by

Persiapan Haul Akbar, Kapolres AKBP. Feby D.P. Hutagalung Silaturrahmi Ke Ponpes “Bustanul Hikmah”

-Daerah, Regional-1,381 views

Kabarone.com, Lamongan – Ulama adalah pemuka agama/pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina, dan membimbing umat Islam, baik dalam masalah agama maupun masalah kehidupan sehari – hari, yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Acara ini juga bertujuan untuk membangun silaturrahmi sesama umat manusia untuk lebih terjalin sistem kekeleuargaan. Acara Haul Akbar itu diantaranya pembacaan Tahlil bersama, dan Tausiyah. Selasa, (03/04/2018).

AKBP. Feby D.P. Hutagalung S.I.K.,M.H. Kapolres Lamongan Silaturrahmi dengan Tokoh Agama dalam hal ini Ustadz Wawan selaku pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) “Bustanul Hikmah” di Desa Dumpi Agung Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

pada pukul 10.20 Wib Kapolres Lamongan tiba di Pondok Pesantren dengan didampingi oleh Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasat Lantas Polres Lamongan.

Lebih lanjut, Kapolres Lamongan bersama rombongan disambut hangat oleh beberapa pengurus Pondok Pesantren diantaranya, Bapak Supardi selaku Bendahara Ponpes dan Bapak Saleh Orang tua Gus Wawan. Kapolsek Kembangbahu dan Danramil Kembangbahu turut hadir dalam kegiatan silaturrahmi tersebut.

Ditambahkannya, “bincang-bincang ramah dan sekaligus koordinasi tentang rencana kegiatan Haul Ponpes “Bustahul Nikmah” yang rencananya juga akan mengundang Kapolri Jendral Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, dan juga mengundang Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Mahfud Arifin, SH dan para pejabat Daerah lainnya, dalam pelaksanaan silaturahmi tersebut Gus Wawan tidak berada ditempat mengingat masih menunaikan ibadah Umroh (sebagai pemandu). Walaupun Gus Wawan tidak berada ditempat namun Kapolres Lamongan sempat berkomunikasi dengan Gus Wawan melalui Via Telepon selulernya.

Antara Umaro & Ulama harus terjalin silaturrahmi, Ulama sebagai pendamping dan penasehat para Umaro/pemimpin dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” pungkasnya (pull/ian/pur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *