by

Mantap, “Menjaga Kedaulatan NKRI” Kapolres Sambangi Ulama Ke Berbagai Pondok Pesantren

-Hankam-755 views

Kabarone.com, Lamongan – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlash Desa Sedayu Lawas Kecamatan Brondong Lamongan Pada hari Rabu tanggal 04 April 2018 pukul 08.44 Wib dkunjungi Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.I.K, M.H. bersama jajaran sebagai kegiatan sambang Ulama’, Rabu (04/04/2018).

Dalam kunjungan silaturrahimnya, Kapolres turut didampingi dan membaur bersama pengasuh ponpes diantaranya, Kasat, perwira, anggota Polsek Brondong, anggota Polairud Polres Lamongan silaturrahmi di dalam serambi masjid bercengkeramah dengan pengasuh ponpes Al-Ikhlash Ustadz Ashari Dipo Kusumo

Kapolres AKBP. Feby D.P. Hutagalung, S.I.K, M.H. melalui Kasubag Humas Polres Lamongan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sunaryono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturrahmi ke sejumlah Pondok Pesantren.

Untuk membahas tentang pentingnya peran Ulama dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama guna mejaga kedaulatan NKRI.

Disamping itu, tujuan Kapolres silaturrahmi ke tokoh Ulama ini merupakan keikhlasan serta terinspirasi apa yang dilakukan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin S.H. dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kunjungan silaturrahim Kapolres ke Ulama, pihaknya meminta Ulama untuk memberikan dukungungan atas kinerja kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan juga minta do’a agar di berikan kelancaran, kemudahan, kesehatan dan keselamatan saat bertugas,” terang (AKP) Sunaryono kepada Wartawan.

Menurutnya, kegiatan ini mulai pukul 08.44 Wib, lalu dilajutkan pimpinan pondok beserta rombongan Kapolres mengelilingi area pondok Al-Ikhlash, sekira pukul 10.00 Wib. Kemudian Kapolres bersama rombongan melakukan foto bersama dengan Ustd. Ashari Dipo Kusumo sebelum rombongan meninggalkan Ponpes Al-Ikhlash sekira pukul 10.35 WIB,” ujarnya (pull/ian/pur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *