by

Lomba O2SN Tingkat Kecamatan Tanah Abang Berjalan Semarak

Kabarone.com, Jakarta – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, berjalan semarak dan sukses. Lomba yang digelar di SDN Bendungan Hillir 01 pagi, pada beberapa waktu lalu ini, diawali kata sambutan Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanah Abang Sudono, MPd dengan memberikan pengarahan dan motivasi lomba.

Turut hadir pada kegiatan edukatif tersebut, ketua panitia pelaksana O2SN Rukdi, SPd, para pengawas TK/SD, ketua Gugus, sekretaris FLS2N, para kepala sekolah, guru pendamping dan ratusan peserta lomba.

Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini, bertujuan untuk menyeleksi juara terbaik dari setiap cabang olahraga untuk mewakili Kecamatan Tanah Abang menuju tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Para peserta berasal dari 7 Gugus yang ada di wilayah 7 binaan yang memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Saat ditemui, ketua panitia O2SN Rukdi mengatakan bahwa cabang olahraga yang dilombakan yakni renang, kid atletik, senam, bulutangkis, silat dan karate.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan kemampuan, ketrampilan serta meningkatkan minat dan motivasi dan bakat para murid termasuk mengharumkan nama sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanah Abang Sudono, MPd menjelaskan bahwa lomba O2SN ini merupakan ajang bagi para siswa untuk mengasah bakat yang terpendam untuk dapat dikembangkan. “Kita berharap terjaring atlit tingkat sekolah dasar yang handal dan terbaik,” pungkasnya. (DENY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *