Dinas pariwisata dan kebudayaan Melakukan Pemilihan Duta wisata – Yak Yuk Lamongan 2018

Daerah, Regional1,815 views

Kabarone.com, Lamongan – Pemilihan duta wisata, Yak yuk Lamongan adalah Kegiatan tahunan rutin yang di selenggarakan oleh Dinas pariwisata dan kebudayaan. Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Chairil Anwar S.H, M.Si, “Sejak tanggal 28 April 2018 sudah mulai di adakan seleksi duta wisata tersebut di Aula Gedung Dinas Pariwisata dan kebudayaan yang di ikuti oleh 135 peserta putra putri remaja Lamongan”.

Seleksi untuk menjadi duta wisata ini ketat dan beragam, di bagi menjadi beberapa sesi tes yaitu : pertama meliputi tes tulis, tes wawancara, dan tes presentasi kepada seluruh peserta calon duta wisata tersebut.
Tutur Nabila Adelia Chairunnisa : Ketua Panitia duta wisata 2018, saat di wawancara.

“Bukan hanya wajah yang rupawan, harus cerdas dan atitude sikap sopan santun menawan, para peserta tersebut selain harus punya wawasan yang luas soal budaya dan wisata lamongan mereka juga harus bisa berkomunikasi secara baik mempresentasikan nya.

Seluruh peserta yak yuk tersebut juga di tes cara berjalan yang baik (catwalk) dan tes bakat personal, itu pun menjadi ukuran seleksi pada kegiatan tersebut untuk di pilih 30 besar peserta terbaik untuk di kader dan di bekali menjadi duta wisata Lamongan 2018. Finalis 30 peserta terbaik, mereka akan menjalani karantina pembekalan sampai Grand final.

Yak Yuk adalah salah satu event daerah yang sangat di tunggu oleh generasi muda mudi lamongan hal ini di buktikan bahwa setiap tahun nya peserta yang mendaftar semakin meningkat, banyak muda mudi Lamongan yang berpotensi dan berbakat dan ingin unjuk diri untuk berprestasi serta ikut berperan serta dalam pembangunan daerah, mengembangkan dan mempromosikan wisata budaya kabupaten Lamongan secara luas di indonesia dan mancanegara.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *