Kegiatan Jemput Bola Di Bidang Pelayanan Catatan Sipil Di Wilayah Sekaran

Daerah, Regional686 views

Kabarone.com, Lamongan – Pada awal tahun 2018, masyarakat Kabupaten Lamongan bakal dimanjakan dengan layanan “jemput bola” dalam pelayanan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Lamongan di Sekaran,senin(07/05/2018).

“Kita rencana akan turun ke lapangan, jemput bola,” ungkap Abdul Hadi Kepala bidang pencatatan sipil Dispenduk Capil Lamongan.

Apabila pada tahun 2015 lalu hanya ditempatkan di kantor Dispenduk Capil, tahun 2018 ini layanan tersebut akan diberikan pada beberapa kecamatan, utamanya kecamatan yang lokasinya jauh dari Kantor Dispenduk Capil.

“Kita memberikan pelayanan ke kecamatan-kecamatan,dan di desa-desa” lanjut Abdul Hadi.

Menurut dia, pelayanan jemput bola adalah upaya mendekatkan pelayanan pada masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Dispenduk Capil Lamongan, tetapi justru petugas yang mendatangi tempat tinggal masyarakat.

“Akan kita list desa yang penduduknya masih belum ber-akte lahir seperti di kecamatan Sekaran ,” tambahnya. Dengan mempermudah proses layanan ini, warga diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan dari Dispenduk Capil Lamongan.Pungkas Abdul Hadi(Ian/pull/fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *