Categories: DaerahRegional

STIE Sampit Jalin kerjasama dengan Unisbank Semarang

Kabarone.com, SEMARANG – Citra Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang sebagai perguruan tinggi berbasis kewirausahaan telah menyebar kepada masyarakat luas, tidak hanya terkenal di Jawa Tengah, namun juga di luar pulau Jawa.

Hal ini terbukti ketika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit Kalimantan Tengah menandatangani kerjasama dengan Unisbank Semarang di Kampus Unisbank Kendeng Semarang baru baru ini.

STIE Sampit yang baru saja membuka program studi kewirausahaan ini berkeinginan lebih jauh untuk membangun sinergi dengan Unisbank Semarang.

Ketua STIE Sampit Dr. H.M.Thamrin Noor.,M.M dengan beberapa dosen lainnya secara khusus melakukan kunjungan sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama dengan Unisbank Semarang. Penandatanganan dilakukan di Ruang Rektor Lantai 8 Kampus Unisbank Kendeng Semarang.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menerima rombongan STIE Sampit didampingi Wakil Rektor II, Dr.Taswan.,M.Si.
Hasan menuturkan, dalam penandatanganan kerjasama antara Unisbank Semarang dan STIE Sampit ini secara khusus mengkonsentrasikan diri pada pengambangan kurikulum kewirausahaan, peningkatan kapasitas jajaran staf pengajar,program pemagangan atau praktek kerja dan pengabdiaan masyarakat serta penelitian.

Penandatanganan ini membuktikan bahwa Unisbank Semarang secara kelembagaan diakui eksistensinya, khususnya pengembangan basis kewirausahaan di dunia perguruan tinggi.

Suatu kebanggaan STIE Sampit jauh jauh dari Kalimantan Tengah telah mengenal dan mempercayai Unisbank Semarang untuk bekerjasama.

” Penandatanganan ini merupakan lanjutan setelah STIE Sampit melakukan kunjungan studi banding pada 19 Februari lalu ke Unisbank,” ujarnya,

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor II, Dr.Taswan.,M.Si. Menurutnya kerjasama dengan STIE Sampit dapat bersinergi dengan baik. Jika secara khusus konsentrasi pada pengembangan kurikulum kewirausahaan, Unisbank sudah lama menerapkan kurikulumnya dan menjadi mata kuliah wajib.

” Secara kelembagaan kita juga ada Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) yang menjadi garda terdepan dalam pengembangan kewirausahaan, terangnya. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

17 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago