by

Bupati Kotabaru Buka Pameran pembangunan Sa-ljaan Expo

Kabarone.com, Kotabaru- Pameran pembangunan Sa-ljaan Expo dalam rangka hari jadi Kabupaten Kotabaru ke- 68 tahun 2018 resmi di buka oleh Bupati Kotabaru, Sabtu 26/5/18 di area Siring Laut Kabupaten Kotabaru- Kalimantan Selatan.

Hadir Bupati Kotabaru dan Ketua DPRD Kotabaru, Forkopinda, Sekda Kotabaru, Asisten Setda Kotabaru, Bappeda Kotabaru, Ketua TP- PKK Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Ketua MUl, seluruh Camat, Ketua MUI, BUMN/BUMD Kotabaru, Pedangang UKM dan masyarakat Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, hari ini acara pembukan pameran pembangunan Sa- ljaan Expo Tahun 2018 resmi di buka dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke – 68 Tahun 2018, ini merupakan kegiatan promosi di bidang pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas dalam bentuk keriatif, inovatif dan kompetitif sehingga dalam pameran ini masyarakat dapat mengetahui dan dapat menilai kinerja pembangunan saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kotabaru pada tahun – tahun berikutnya, ujar Ja’far.

Lanjut Ja’far, “Event pameran ini sebagai media promosi, potensi dan rekreasi bagi seluruh masyarakat dan juga mempromosikan berbagai produk unggulan dan perusahaan maupun UKM dari Kecamatan hingga Kabupaten, kepada seluruh masyarakat saya mengajak agar berperan aktif untuk mensukseskan kegiatan pamaren pembangunan Sa – ljaan Expo Tahun 2018 ini, dan bersama – sama mensukseskan pula Visi- Misi Kabupaten Kotabaru “yakni argo bisnis dan kepariwisataan serta kemandirian menuju masyarakat yang berkualitas dan sejatera.

Koordinator Seksi Pameran Sa- Ijaan Expo Drs. H. Zainal Arifin, MM mengatakan, peserta pameran Sa-ljaan Expo tahun 2018 ini di ikuti oleh seluruh unsur SKPD dan Kecamatan, Instansi Vertikal, BUMN/ BUMD, Perbankan, Organisasi Kemasyarakatan, Dunia Usaha. Adapun jumlah peserta seluruhnya sebanyak 126 peserta : Pendaftaran melalui Event Organizer (EO) sebanyak 78, 21 peserta dari Kecamatan, untuk SKPD 32 peserta, BUMN/BUMD 3 peserta, Intansi Vertikal 3 peserta, Organisasi kemasyarakatan 5 peseta, Dunia Usaha 12 peserta.

Sedangkan untuk fasilitas Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebanyak 50 peserta, jumlah peserta tersebut belum termasuk dengan jumlah Pedagang Kuliner, Cafe, tempat bermain anak yang setiap harinya berjualan di area Siring Laut yang julahnya 78 peserta, pelaku usaha sebagai anggota binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kebupaten Kotabaru, paparnya.(Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *