LCKI Semarang Bagi Bagi Takjil Gratis Ke Pengguna Jalan

Daerah, Regional785 views

Kabarone.com, SEMARANG – Memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadhan ‎1439 H, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Semarang menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis untuk buka puasa kepada para pengguna jalan di jalan Pahlawan Semarang.

Puluhan peserta terdiri dari ketua, pengurus dan anggota organisasi kemasyarakatan ini terlihat berdiri berjajar rapi dengan ramah membagikan nasi kotak dan snack dalam kemasan kepada pengguna jalan yang melintas baik pengendara mobil maupun sepeda motor sebagai bentuk kepedulian berbagi umat muslim yang sedang berpuasa.

Bahkan adapula sebagian dari mereka yang langsung menyambangi pengendara memberikan takjil secara cuma cuma tersebut sehingga membuat suasana sore itu tampak berbeda.

Ketua LCKI Kota Semarang, Doni Sahroni mengatakan bahwa kegiatan bagi bagi takjil kepada masyarakat Semarang, khususnya para pengguna jalan yang melintas di jalan Pahlawan (depan Mapolda Jatengt) tersebut diharapkan bisa memupuk sikap kebersamaan dan saling berbagi diantara sesama.

” Alhamdulillah untuk kesekian kalinya kami masih di berikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk berbuat, berbagi di bulan penuh berkah ini,” ujar Doni didampingi Bendahara LCKI Semarang Al Felbian Yulando di lokasi, Sabtu (26/5) sore.

Dia menjelaskan, selain membagikan sebanyak 300 bungkus snak dan 25 nasi box dari hasil iuaran anggota, pada kesempatan yang sama LCKI Kota Semarang juga mengeluarkan pernyataan sikap terkait bentuk penghormatan bulan suci romadhan dan ajakan kepada warga Kota Semarang untuk menciptakan kamtibmas sekaligus mengutuk aksi kelompok teroris yang belakangan ini terjadi di beberapa wilayah di tanah air.

Inilah 5 Pernyataan Sikap LCKI Kota Semarang

1. Kami LCKI Kota Semarang mengharapkan di suasana bulan yang penuh berkah ini, menghimbau semua usaha tempat makan untuk lebih menghormati suasana ramadhan.

2. Kami LCKI Kota Semarang menghimbau kepada semua tempat hiburan untuk mematuhi peraturan jam buka yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota Semarang.

3. Kami LCKI kota Semarang melalui Tim yang kami bentuk akan terus memantau, mendata siapa siapa yang melanggar peraturan yang sudah ada. Dan kami siap menindaklanjuti pelanggaran pelanggaran tersebut.

4. Kami LCKI Kota Semarang juga mengutuk gerakan gerakan yang dilakukan sekecil kelompok ( teroris ) dalam melakukan ganguan gangguan kamtibmas.

5. Kami LCKI kota Semarang menyatakan NKRI dan Pancasila adalah harga mati. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *