Peringatan Hari Lahir Pancasila Berbarengan Dengan Hari Jadi Kotabaru ke-68

Daerah, Regional647 views

Kabarone.com, Kotabaru – Pemkab Kotabaru peringati hari lahirnya pancasila berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-68 Tahun 2018 di areal siring laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Jum’at (1/6)

Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H sebagai inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila dan mengucapkan “Selamat hari lahir Pancasila, kita bersatu, kita berbagi.”

Selain itu, Bupati juga membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa upacara ini merupakan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai- nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pada hari ini kita berkumpul menyelenggarakan peringatan Hari Lahir Pancasila, upacara ini menguatkan kometmen kita agar lebih mendalami, mengahayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila. Pada tanggal 1 Juni 1946 yang dipidatokan Ir. Soekarno,” ungkapnya.

Komitmen pemerintah untuk menguatkan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat, tidak ada pilihan lain selain kita harus bahu-membahu melaksanakan cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan persaudaraan.

“Pada kesempatan ini pula saya menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh masyarakat Kotabaru telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah,” kata Jafar.

Mari kita tumbuhkan rasa mencintai dan memiliki daerah Kabupaten Kotabaru dan kita ciptakan keamanan, ketertiban yang kundusif sehingga program pembangunan yang akan datang bisa terlaksana dengan baik, demikian saya sampaikan semoga di usianya yang ke- 68 Tahun Kabupaten Kotabaru kedepan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan serta masyarakatnya lebih sejehtera.( Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *