YBM PLN Pusmankon Salurkan Bantuan Kepada 150 Muslimah Berdaya

Ragam614 views

Kabarone.com, SEMARANG – Bertempat di Bale Arjuna Kantor PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon), Yayasan Baitul Maal (YMB) PLN Pusmankon bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah (Jateng) memberikan santunan untuk 150 muslimah berdaya pada Kamis (31/05).

Mereka adalah perempuan-perempuan tangguh yang bekerja untuk membiayai keluarga, mulai dari menjadi loper koran, buruh cuci, pedagang gerobak, sampai dengan juru parkir. Acara dibuka dengan serangkaian acara seremonial yang dihadiri oleh jajaran manajeman PLN Pusmankon.

“Alhamdulillah, ini kesekian kalinya IZI bersinergi dengan YBM PLN Pusmankon memberdayakan dhuafa. Selain kegiatan santunan, YBM PLN Pusamankon juga bersinergi dengan IZI untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan berbasis masjid, salah satunya melalui Program Pusat Kesehatan Masjid.” Terang Djoko Adhi, Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah dalam sambutannya.

Senada dengan Djoko Adhi, General Manajer PLN Pusmankon, Dahlan Djamaludin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Program Ramadhan yang sudah berjalan semenjak minggu pertama bulan Ramadhan.

Sementara itu, salah seorang peserta mengungkapkan rasa harunya karena telah diberi kesempatan untuk hadir pada acara yang diisi oleh seorang motivator ternama, yaitu Bambang Nugroho. “Terima kasih mbak mas, saya senang sekali diundang ke kantor PLN Pusmankon, semoga semua karyawan diberi keberkahan, amin.” Ungkap Suci Rahayu, sambil menahan rasa haru.

Diketahui bahwasanya Suci adalah pedagang yang biasa berkeliling dengan gerobak di wilayah Kemijen, Semarang Timur. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *