Categories: DaerahRegional

Halal Bihalal Pualam Dihadiri Bupati Lamongan

Kabarone.com, Lamongan – Acara pagelaran Seni Budaya Asli Lamongan ini bertempat di bertempat di anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jakarta ini, menyuguhkan pagelaran tari daerah, campur sari, dan langen tayup duta seni kabupaten Lamongan, dan di balut Dalam tema Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putra Asli Lamongan (PUALAM) ini, pada hari minggu kemaren ( 08/07),

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh seluruh anggota PUALAM ( Putra Asli Lamongan) se jabotabek ini, dihadiri juga oleh Bupati Lamongan Bapak H.Fadeli SH,M.M , Wakil Bupati Ibu Hj. kartika, Sekda Lamongan Bapak Yurohnur Efendi , dan Forkomindah serta beberapa undangan kehormatan lain nya.

Acara ini di buka oleh ketua panitia Sutikno ketika di konfirmasi di kawan Cipulir mengatakan, “terima kasih atas kerja keras panitia yang mengelar acara tahunan ini. maksud dan tujuan acara ini supaya kita selalu mempererat tali silaturahmi sesama perantauan serta tidak melupakan daerah asalnya Lamongan meski bekerja di Jakarta untuk membangun lamongan lebih sejahtera dan maju” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Harian , Bambang Suryo Darmo mengatakan, “melalui acara ini kami juga mengundang seluruh masyarakat Lamongan yang berada di Jabodetabek dan yang tergabung dalam PUALAM untuk hadir bersilaturahmi dengan sesama perantauan, tidak dalam hal ini saja kami juga mengadakan pertemuan bulanan yang dirangkai dalam arisan, acara ini digelar di mess pemda Lamongan yang beralamat di Jalan Cempaka Putih Raya No. A. 17 Jakarta Pusat” ungkapnya.

Dari seluruh perantauan warga asli Lamongan yang kurang lebih berjumlah 20 ribu Kepala Keluarga, sekitar 80 persennya mempunyai usaha kuliner, hal ini diharapkan turut menekan angka pengangguran di Indonesia khususnya Jakarta karena dalam usaha tersebut pastinya merekrut pegawai.

“Semoga dalam kesempatan yang akan di adakan di TMII kita dapat mempererat tali silaturahmi rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta saling membantu” tambah Bambang Suryo Darmo putra asal jugo sekaran lamongan.

Ditempat terpisah diungkapkan pula oleh Matlai sebagai Ketua Koperasi Arela Jaya “kami bangga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian saudara-saudara semua untuk bisa hadir, khususnya kepada bapak bupati Lamongan dan jajarannya yang sudah berkenan menghadiri acara ini, sebagai warga asli Lamongan yang kini merantau ke Jakarta dapat memberikan sumbangsih terhadap kemajuan daerahnya, diharapkan dalam silaturahmi ini dapat terjalin komunikasi, kerjasama dan hubungan yang harmonis antar perantauan yang berasal dari Lamongan. (Fer/ian/pull)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

16 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago