by

Mencari Bibit Pemain Unggul Nasional, GSI di Lamongan Dibuka Bupati Fadeli

-Daerah, Regional-1,253 views

Kabarone.com,Lamongan – PSSI bersama KONI dan Kemendikbud bersinergi untuk membangun sepak bola nasional. Sebuah rangkaian kegiatan sudah dirancang dan dilaksanakan, seperti kursus kepelatihan Lisensi D Nasional yang melibatkan para guru olah raga sebagai peserta.
Kegiatan lainnya, yakni penyelenggaraan turnamen sepak bola Gala Siswa yang dimulai pada 2018 ini. PSSI dan Kemendikbud juga menyepakati kurikulum filosofi sepak bola Indonesia atau Filanesia sebagai salah satu materi kurikulum olahraga di sekolah.

Gala siswa merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang di kembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Upacara pembukaan pertandingan Sepak Bola GSI (Gala Siswa Indonesia) tingkat SMP Tahun 2018 di Kabupaten Lamongan Jawa Timur dengan Pembina Upacara H. Fadeli,SH. MM Bupati Lamongan. Acara pembukaan bertempat di lapangan sepak bola Khoirul Huda Jl. Ikan Tombro Perumnas Sukomulyo Lamongan, yang di ikuti sekitar 250 Orang. Senin (23/07/18).

Dalam kesempatan ini Adi Suwito Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menyampaikan, “Dengan Gala Siswa Indonesia (GSI) ini di ikuti oleh siswa SMP se Kabupaten Lamongan yang berprestasi. Dengan tujuan mencari talenta generasi muda untuk berprestasi di bidang sepak bola. GSI ini juga sebagai ajang mencari bibit muda yang berprestasi dalam bidang sepak bola dan selanjutnya dapat kita bina untuk menjadi atlit yang profesional.

Pada giliran Bupati Lamongan H. Fadeli,SH. MM mengungkapkan, “Selamat dan sukses atas terselenggaranya GSI yang menghadirkan kontingan siswa SMP yang terbaik dari masing-masing Kecamatan yang diwakili. Kabupaten Lamongan punya potensi yang besar dalam persepak bolaan, untuk itu mari kita gali potensi dalam cabang sepak bola dari bibit terbaik dari tingkat SMP. Karena sepak bola di Lamongan bukan sekedar olah raga semata melainkan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Lamongan pada umumnya,” ungkap Bupati Fadeli.

Gala Siswa Indonesia SMP adalah implementasi program Nawacita Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Kegiatan ini selain di hadiri oleh, Bupati Fadeli juga dihadiri oleh Kepala Pengadilan Negeri Lamongan Ibu Nova flory Bunda, Hj. Kartika Hidayati, MM. HP Wabup Kab. Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi,MBA Sekda Lamongan, Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan, Kompol. Imara Utama Wakapolres Lamongan, Kepala OPD Kabupaten Lamongan. Muspika Kecamatan Lamongan, Rudi Kepala Kelurahan Sukomulyo, para kontingen seluruh peserta Sepak Bola GSI (Gala Siswa Indonesia) tingkat SMP se – Kabupaten Lamongan, “pungkasnya (red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *