by

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Pimpin Upacara Pemberangkatan Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok

-Hankam-503 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memimpin upacara pemberangkatan bantuan sosial untuk korban gempa Lombok NTB di Lapangan Lanud Adi Soemarmo Boyolali, Sabtu pagi (11/8).

Bertemakan ”SINERGITAS TNI-POLRI DAN MASYARAKAT JATENG UNTUK GEMPA BUMI LOMBOK” upacara dihadiri sekitar 300 peserta.

Kapolda Jateng menyampaikan ,Bahwa Pada pagi hari ini Institusinya dengan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro merasa empati dan simpati terhadap masyarakat yang terkena gempa bumi di Lombok NTB .

“Saya dan Bapak Pangdam bersepakat menggerakan para Kapolres dan para Dandim se Jawa Tengah untuk menyediakan pos Bantuan dan di kumpulkan di Bandara Lanud Adi Soemarmo ini sebanyak ± 70 ton yang terdiri dari selimut, tenda, beras, makanan, obat-obatan dan akan di salurkan ke saudara- saudara kita di Lombok dengan 4 pesawat CN 259 dan CN 235.” tukas Condro.

Sementara itu , Pangdam IV/Diponegoro. Mayjen TNI Wuryanto mengatakan ,kegiatan Ini merupakan kepedulian yang di tunjukan Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng kepada saudara di Lombok NTB yang sedang mengalami musibah .

“Saya berharap pada hari ini semua punya kesempatan untuk lebih peka dan peduli, semangat gotong-royong yang telah di tunjukan oleh masyarakat Jawa Tengah ini haruslah menjadi contoh teladan .” pinta Pangdam.

Tampak pula setelah diumumkan pemberangkatan posko pemberangkatan di Lanud Adi Soemarmo, tingginya antusiasme relawan yang ingin berpartisi dalam misi kemanusiaan tersebut.

Untuk diketahui bantuan logistik dari jajaran TNI dan POLRI untuk korban gempa di Lombok NTB hingga Jumat (10/8) malam sejumlah 55.029 kg. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *