Prakarsa Kapolres, 200 Meter Bendera Merah Putih Terpasang di sepanjang Pantai Utara

Daerah, Regional826 views

Kabarone.com,Lamongan – Jelang peringatan 17 Agustus Bendera merah putih raksasa sepanjang 200 meter di kibarkan di atas perahu para nelayan wilayah Pantura Lamongan. Parade bendera itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 yang dilakukan di Pantai Weru, Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.
Pengibaran bendera merah putih raksasa sepanjang 200 meter di atas perahu para nelayan wilayah Pantura Lamongan ini diprakarsai oleh AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K, Kapolres Lamongan. Jum’at (10/8) pagi,

Setelah bendera berhasil dikibarkan, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Komandan Kodim Sukma Yudha, dan Bupati Lamongan H. Fadeli, bersama masyarakat melakukan upacara penghormatan.

Menurut Feby, momen peringatan kemerdekaan adalah saat yang tepat untuk meningkatkan semangat perjuangan pada bangsa. “Kami mengajak untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang, dan sekaligus untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta patriotisme,” jelasnya.

“Alasan ini karena Lamongan terkenal dengan kekayaan sumber daya maritim di Jawa Timur, maka kami berinisiasi melakukan acara Pengibaran bendera merah putih raksasa sepanjang 200 meter di atas perahu para nelayan diwilayah Pantura dengan para nelayan,” ujar Kapolres Feby.

Dalam hal ini Bupati Fadeli mengatakan, acara ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan, serta sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan. Ini merupakan upaya institusi kepolisian Polres Lamongan berinovasi beda dalam merayakan kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan.

“Perjuangan bisa dengan berbagai macam cara. Kalau dulu berjuang melawan penjajah, kalau sekarang mengenang pada masa penjajahan dengan cara melaksanakan pembangunan,” tegasnya.

Menurutnya, “Ini adalah gagasan yang cukup baik dan mampu memberi motivasi pada generasi penerus bangsa. Inovasi yang dilakukan Polres ini merupakan suatu kegiatan positif, mengingat Lamongan memiliki pantai yang sangat banyak dengan potensi ikan yang berlimpah sangat berlimpah,” jelas Bupati Fadeli (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *