by

Dalam Sehari Polda Jateng Raih 2 Rekor Muri

Kabarone.com, SEMARANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Astra Honda menyelenggarakan Lomba Safety Riding For Police dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73 dan Polisi Lalu Lintas Ke-63 Tahun 2018 di Sirkuit BSB Mijen Kota Semarang, Sabtu (11/8).

2.241 peserta dari Satker Polda, Polres Jajaran, dan Kodam IV Diponegoro turut memeriahkan perlombaan safety riding ini.

Perlombaan dibuka oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng AKBP Indra K. Manungsong, S.I.K., M.M., dengan simbolis mengangkat bendera dimulainya peserta nomor satu.

Selain perlombaan safety riding, Polda Jateng juga melaunching “Jaket Cari Aman” yang diresmikan langsung oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro didampingi Pejabat Utama Polda Jateng dan dari Pimpinan Astra Honda.

Para pemenang lomba safety riding langsung menerima hadiah oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro yang sebelumnya menyaksikan secara langsung babak final safety riding tersebut.

Tidak hanya itu, ada pula kegiatan pengibaran atau pembentangan bendera merah putih disepanjang sirkuit BSB Mijen Kota Semarang dengan panjang 2.300 meter

Hal tersebut disaksikan dan diakui oleh Musium Rekor Dunia Indonesia melalui Ibu Wida (Perwakilan dari Muri) dengan 2 rekor sekaligus yaitu Kompetisi Safety Riding dengan peserta anggotan TNI – Polri terbanyak yaitu 2.241 peserta.

“Kemudian pengibaran bendera merah putih terpanjang di Sirkuit dengan panjang 2.300 meter, dan ini adalah pengibaran pertama dan terpanjang,” imbuh Ibu Wida.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan terimakasih kepada Astra honda yang sudah mensuport kegiatan peningkatan kualitas mengendarai sepeda motor atau safety riding.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada museum rekor muri dunia Indonesia yang sudah menyaksikan langsung kegiatan pada hari ini,” imbuh Kapolda.

Sementara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menggelorakan bahwa “hari ini kita persembahkan untuk Indonesia, ini wujud dari kecintaan kita kepada negara Kesatuan Republik Indonesia yang betul-betul kita cintai bersama,” ujarnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan plakat dan piagam rekor muri dunia oleh Ibu Wida selaku perwakilan Muri Indonesia kepada Polda Jateng. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *