Pasar Sukodadi Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Mencapai 500 juta

Daerah, Regional319 views

Kabarone.com, Lamongan – Si Jago merah melalap sekitar 35 kios yang yang berada di pasar Sukodadi, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Sekitar pukul 15.00 WIB. Kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Kareba setiap kios yang terbakar baru saja belanja barang dagangan, sehingga kerugian yang dialami semakin besar. Jum’at (17/8).

Kebakaran diduga terjadi karena kompor LPG yang lupa dimatikan oleh pemilik warung soto. “Api membesar di atas plafon warung soto depan rumah saya,” ungkap saksi mata, Ahmad Lahudin KamilMenurutnya, api dengan sangat cepat membesar. Dijelaskan bahwa dirinya mengetahui kejadian saat dibdepan rumah dan mendengar teriakan dari orang bersepeda motor yang lewat sambil teriak kebakaran.

Dijelaskan, kebakaran semakin membesar ketika kabel yang beraliran listrik putus dan terbakar. “Saya sempat panik, hingga anak istri saya suruh lari ke jalan raya,”tandasnya.

Sedangkan Kapolsek Sukodadi AKP Slamet Sugianto menjelaskan, menurut keterangan para saksi api berasal dari warung soto. “Saat ini tim kepolisian sedang melakukan pengumpulan data” katanya.

Kebakaran berhasil dipadamkan saat tim pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar bersama- sama memadamkan api, ” pungkasnya (pull/fer/Ian/Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *