Nasib Nahas, Buruh Tani Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah

Daerah, Regional901 views

Kabarone.com, Lamongan – Nasib Naas menimpa Mat Darum (58) warga Dusun Mangsu Desa Sugih Waras Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan. Pria yang sehariannya berkerja sebagai buruh tani ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa tergeletak di tambak sawah di Dusun Karangaji Desa Pendowolimo milik H. Sholeh (51), warga setempat. Senin (20/8) sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji membenarkan, terkait kerjadian temuan orang meninggal tenggelam di tambak sawah di Dusun Karangaji Desa Pendowolimo. Sebelumnya petugas Polsek Karangbinangun menerima laporan dari Totok (37) Kepala Dusun setempat adanya orang meninggal di tambak sawah.

Menindak lanjuti informasi tersebut , petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan menghubungi petugas medis Puskesmas setempat. Kemudian korban dievakuasi bersama warga dan menghubungi pihak keluarga.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis tidak ditemukan tanda tanda bekas kekerasan dari pihak orang lain.

“Korban murni meninggal dunia tenggelam di kedalaman air kurang lebih 15 cm, pada saat berkerja penyakit jantungnya kambuh. Kemudian korban diserahkan ke pihak keluarga karena menolak dilakukan otopsi. Dan pihak keluarga sanggub membuat surat peryataan tidak menuntut kepada orang lain kemudian hari,” ungkapnya

Diungkapkan, Sebelum korban ditemukan tewas tergeletak di pinggir tambak sawah ia masih berkomunikasi oleh saksi bernama Tolani (50) warga setempat. Pada saat itu korban yang memang sehariannya berkerja di tambak sawah milik H. Sholeh, sedang beraktifitas menaikan lumpur di dalam tambak ke pematang sawah. Beberapa menit kemudian saksi menemukan korban sudah dalam tergeletak tak bernyawa di pinggir tambak. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *