Bupati Fadeli Sholat Id di Masjid Al – Azhar Lamongan

Daerah, Regional793 views

Kabarone.com, Lamongan – Bupati Fadeli dalam Idul Adha tahun ini sholat di Masjid Al-Azhar Lamongan, Rabu (22/8). Di masjid yang bersebelahan dengan Telaga Bandung ini, H. A. Mukarrom dari Sidoarjo menjadi Imam sekaligus Khatib.

Dalam ceramahnya, A. Mukarrom mengungkapkan bahwa hari ini adalah bagian dari ibadah haji yang dinamakan Idul Adha atau Idul Qurban.

“”Sebutan ini sangat cocok karena ibadah haji memang meltih orang yang menunaikannya utnuk berkorban untuk mencapai cita-cita yang tinggi, bahkan lebih tinggi dripada yang telah dikorbankan. Kita disunnahkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu perlambang kesadaran tanggungjawab sosial terhadap lingkungan untuk kesejahteraan bersama.Meskipun yang dikurbankan tidaklah besar secara materi tetapi secara maknawi mempunyai nilai yang sangat tinggi”, Ungkap A. Mukarrom.

Dalam Idul Adha 1439 H ini, Bupati Lamongan Fadeli berencana akan menyumbangkan hewan kurban di sejumlah tempat. Sebanyak 12 ekor sapi dan 25 ekor kambing telah disiapkan.

Puluhan hewan kurban tersebut seperti dikatakan Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan akan disumbangkan di berbagai kecamatan.

Untuk hewan kurban berupa sapi diantaranya akan diserahkan kepada Panitia Idul Adha di Masjid Agung Lamongan, dan Masjid Al Azhar, serta Panitia Sholat Ied di Stadion Surajaya.

Sapi-sapi ini juga akan diberikan kepada beberapa Panitia Idul Adha dan masjid lainnya yang ada di Kecamatan Paciran, Ngimbang, Glagah, Karangbinangun serta Masjid Rahmatan lil Alamin.

Sementara untuk hewan kurban berupa kambing akan di sebar di sejumlah masjid dan Panitia Idul Adha di beberapa kecamatan.

Bupati Fadeli rutin menyumbangkan hewan kurban di setiap Idul Adha. Tahun lalu, sebanyak 11 ekor sapi dan 20 ekor disumbangkannya untuk sejumlah lokasi.

Agus Hendrawan menambahkan, tahun ini Bupati Fadeli dijadwalkan akan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Azhar Lamongan.

Bupati Fadeli beserta istri pada Sholat Idul Adha didampingi oleh Dandim 0812 beserta istri dan Sekretaris DAerah beserta istri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *