Categories: DaerahRegional

Lamongan Tempo Doeloe, Jadikan Daya Tarik Lamongan

Kabarone.com, Lamongan – Gelaran Lamongan Tempo Doeloe dijadikan ajang silaturrahmi Bupati Fadeli dengan masyarakat Lamongan. Hal tersebut terpotret dalam bingkai keakraban Bupati Fadeli yang berbaur dengan masyarakat Lamongan saat mencicipi kudapan tempo dulu di salahsatu stand Lamongan Tempo Doeloe.

Hal tersebut memang dijadikan salahsatu tujuan diadakannya acara tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Musyid selaku Panitia Pelaksana.

“Selain agar masyarakat Lamongan bias merasakan kembali pengalaman wawasan kebudayaan Lamongan Tempo Doeloe, acara ini juga digelar sebagai ajang pemersatu, menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan Bupati Fadeli”, Ungkap Mursyid.

Menurut Fadeli, acara seperti ini akan mengingatkan kita pada perjuangan 73 tahun lalu saat merebut kemerdekaan. Agar anak-anak jaman sekarang mengetahui perjuangan para pahlawan.

“73 tahun yang lalu, Lamongan masih gelap gulita. Listrik masuk Lamongan baru tahun 70an itu saja masih menggunakan diesel. Dengan acara semacam ini kita bahkan anak-anak jaman sekarang yang belum pernah mengalaminya jadi tahu sensasi Lamongan jaman dahulu”, Ungkap Fadeli.

Fadeli juga mengungkapkan dengan melihat ke belakang kita harus bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Di era dengan kemajuan teknologi yang tinggi menurutnya harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Lamongan kini telah menjadi Kota Digital. Acara semacam ini harus disebarluaskan kepada seluruh masyarakat agar masyarakat tahu dan datang. Ini bisa menjadi salahsatu daya tarik bagi Lamongan. Sebarkan pada website-website PD dan medos agar bisa dilihat di seluruh dunia”, Harap Fadeli.

Pada Lamongan Tempo Doeloe terdapat kurang lebih 50 stand dari Perangkat Daerah, Kecamatan, Perbankan dan Perhotelan. Acara yang digelar selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan 25 Agustus 201i ini menyajikan berbagai makanan yang kudapan tempo dulu seperti getuk, srawut, jongkong, serebeh, dan tiwul.

( RED )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

1 hour ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

2 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

8 hours ago