Pengembangan Pemukiman, Bukit Maya Butuh Peningkatan Jalan

Daerah, Regional656 views

Kabarone.com, Bangka Barat – Semakin berkembangnya peningkatan jumlah penduduk dengan tumbuhnya sejumlah pemukiman baru di Kampung Bukit Maya, Dusun Sun Tai, Desa Air Gantang, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat tidak diiringi dengan penyediaan sarana prasarana yang memadai terutama jalan oleh Pemerintah Daerah.

Seperti dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Bukit Maya yang juga merangkap Ketua RT (20/9) yaitu Hendra, dalam beberapa waktu kedepan sudah dan akan berdiri antara 30 hingga 50 unit bubung rumah baru. “Kampung ini cepat berkembang. Akan ada tambahan sejumlah rumah baru lagi”, katanya.

Sementara jumlah penduduk lama sekitar 100 kk lebih atau 300-an orang penduduk. Mengingat Kampung Bukit Maya juga belum lama terbentuk sekitar pertengahan tahun 2000-an, perkembangan itu merupakan hal yang membanggakan. Namun dinamika itu tidak diiringi dengan penyediaan sarana prasarana, sehingga ada kesan tertinggal. Untuk itu, harap Hendra agar Pemerintah melalui Dinas terkait diminta membantu mengembangan prasarana jalan terutama pada pemukiman baru tersebut.

“Saya berterima kasih dengan peningkatan jalan yang sedang berlangsung. Namun ada yang masih kurang, yaitu jalan menuju pemukiman baru sangat memprihatinkan. Saya berharap agar hal itu menjadi perhatian pemerintah terutama Dinas PU untuk menganggarkannya ditahun mendatang”, jelas Hendra. Dari pemantauan, jalan dimaksud masih berupa hamparan pasir yang sulit dilewati apabila musim hujan. Perlu peningkatan berupa pemadatan dengan tanah puru dan material lainnya. Sementara dikiri kanan jalan tampak mulai berdiri sejumlah rumah baru. Merupakan rangkaian jalan sepanjang sekitar 3 km yang kondisinya memprihatinkan. (Shd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *