FH Unisbank Buka Kelas Khusus POLRI

Daerah, Regional470 views

Kabarone.com, SEMARANG – Sejumlah anggota polri tampak serius mengikuti kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKAKU) di gedung fakultas hukum Unisbank Mugassari Semarang ( 23/09/2018).

PEKAKU dibuka oleh Wakil Rektor I Unisbank Dr. Edy Winarno, dengan didampingi dekan FH Unisbank Dr.Rochmani, SH.M.hum dan Kaprogdi Adi Suliantoro SH.MH.

Rochmani menuturkan, PEKAKU merupakan kegiatan rutin yang dikhususkan bagi mahasiswa baru. ” Dalan kegiatan PEKAKU ini kita informasikan bagaimana mahaaiswa baru memanfaatkan program SMART CAMPUS, mulai dari mengisi KRS,mengdownloud materi dosen hingga nilai hasil studi,” ujarnya.

Rochmani menambahkan, keistimewaan PEKAKU ini adalah semuanya anggota POLRI yang baru beberapa saat masuk di kepolisian dan ditempatkan pada Direktorat Sabhara Polda Jateng.

“Bagaimanapun mereka adalah garda terdepan dalam penegakan hukum, maka wajib bagi para anggota kepolisian mempunyai bekal keilmuan hukum. Kita memberikan apresiasi atas kepercayaan institusi kepolisian yang masuk menjadi mahasiswa FH Unisbank, sudah selayaknya pula FH Unisbank mempertahankan mutu pendidikannya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Adi Suliantoro selaku Kaprogdi FH Unisbank. Menurutnya dalam PEKAKU ini dijelaskan mengenai sistem pembelajaran elearning, dengan begitu akan lebih mudah bagi anggota kepolisian untuk membagi waktu kuliah dan tugas sebagai anggota Polri.

Seperti diketahui sistem elearning adalah proses pembelajaran yang tidak 100 persen melalui tatap muka, namun sebagian menggunakan teknologi informasi menggunakan internet.

” jadi e learning atau blended learning merupakan proses pembelajaran dgn 60% tatap muka dan 40% pembelajaran jarak jauh” jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *