Kapolda: Pemilu Di Jateng Diharapkan Damai dan Menyejukan

Daerah, Regional818 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono berharap agar penyelenggaraan Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2019 di Jawa Tengah bisa berjalan damai dan menyejukan.

” Semua yang hadir disini ada perwakilan dari 16 parpol beserta para calon DPR maupun DPD, mari kita laksanakan secara damai dan sejuk,” ungkap Condro dalam sambutannya saat Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilu 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (23/9).

Tak lupa Kapolda juga menekankan TNI dan Polri berkomitmen netralitas mengawal jalannya pemilu 2019 dan berharap semua pihak dalam berkampanye selalu santun serta menjunjung tinggi etika.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang meminta semua peserta Pemilu Tahun 2019 harus saling menjaga perasaan satu dengan lainnya.

” Bila perlu Foto bareng bersama lawan politiknya agar suasana sejuk, karena itu akan jadi contoh bagi para pengikutnya,” ujarnya.

Ganjar pun mewanti-wanti agar dalam pelaksanaan Kampanye diusahakan penempelan gambar para calon tidak dipohon, karena dapat merusak lingkungan.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo menegaskan semua calon di Peserta Pemilu Tahun 2019 agar mentaati peraturan perundangan yang berlaku.

” Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak disini, dan tentunya untuk Pemilu Damai semua peserta harus mengikuti peraturan perundangan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu salah satu Caleg DPRD Propinsi Jateng Dapil I dari Partai Nasdem, Nurdame Hutapea turut hadir sekaligus mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam acara deklarasi tersebut yang berjalan dengan lancar dan aman.

” Kita harapkan Pemilu 2019 akan menjadi pemilu yang ceria penuh dengan kebahagiaan, Semoga kita semua mendapatkan restu dari masyarakat untuk melayani Jawa Tengah yang kita cintai bersama,” harap Nurdame yang juga duduk sebagai anggota Dewan Penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Tengah.

Diketahui, kegiatan Deklarasi Kampanye.Damai Serentak Pemilu 2019 ini dihadiri Gubernur serta Forkomimda Jateng termasuk para calon legislatif , calon DPD RI Propinsi Jateng serta Ormas se Jateng.

Kegiatan pagi itu secara simbolis ditandai dengan penandatanganan Prasasti Deklarasi Pemilu Damai dilanjutkan pelepasan balon dan burung merpati, kemudian diakhiri foto bersama sambil bergandengan tangan peserta deklarasi kampanye damai bersama seluruh peserta pemilu. (Amr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *