by

Gelar Jalan Sehat, PAL Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Kabarone.com, SEMARANG – Persatuan Aktifis LSM (PAL) Indonesia menggelar Jalan Sehat dan Orasi Kebangsaan di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (23/9)

Pada kegiatan ini selain berolah raga, PAL juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah menjaga semangat persatuan dan kesatuan agar tercipta kondusifitas selama memasuki tahun politik dan Pemilu 2019.

Ribuan peserta jalan sehat baik dari dalam maupun luar kota Semarang diwajibkan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia yaitu mengawali start dari Balai Kota Jalan Pemuda, kemudian Jalan Pandanaran melalui Jalan Thamrin menuju ke Jalan Pemuda dan finish di Balai Kota Semarang.

Ketua Umum PAL Indonesia Achmad Robani Albar dalam orasinya mengatakan sebagai salah satu wadah aktifis LSM sangat berkepentingan untuk menjaga kondusifitas dan persatuan Indonesia terlebih di tahun politik (pileg/pilpres).

” Pilihan boleh beda tapi persatuan sebagai anak bangsa
harus tetap nomor satu,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PAL Indonesia juga melantik pengurus PAL Kota Semarang periode 2018- 2023 yaitu Agung Cahyono sebagai Ketua PAL Kota Semarang dan Saiful Mujah menjabat sebagai Sekretaris PAL Semarang.

Ketua PAL terpilih, Agung Cahyono berjanji bahwasanya PAL Kota Semarang akan makin terus memberi manfaat positif bagi masyarakat kota Semarang dalam segala bidang melalui kerjasama yang baik dengan pemerintah kota Semarang.

Sementara itu, Saiful Mujah selaku Sekretaris PAL Semarang ikut mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan bangsa.

Ia menilai saat ini masyarakat Indonesia sedang mengalami kemunduran kedewasaan berpolitik, seperti halnya maraknya berita hoax.

Pada acara jalan sehat pagi itu, peserta nampak bersabar menunggu undian grandprice atau hadiah utama berupa perjalanan umroh sembari menikmati hiburan musik. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *