Fadeli Mobilisasi Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulteng

Daerah, Regional481 views

Kabarone.com, Lamongan – Bupati Lamongan Fadeli berinisiatif menggerakkan sumberdaya yang dimiliki untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan, bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Saat ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lamongan sedang digerakkan, untuk bisa menyisihkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Lamongan sampaikan duka cita mendalaam, serta ikut berbelasungkawa atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, “ ujarnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

Dia menyebut peristiwa tersebut sebagai bencana yang luar biasa. Ratusan meninggal dunia, dan sejumlah besar bangunan fisik yang rusak.

“Semoga saudara-saudara kita disana diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melalui cobaan ini. In Sya Allah kami di Lamongan akan berikan dukungan, sumberdaya yang kami punya, ASN di seluruh 27 kecamatan, mulai hari ini akan kumpulkan bantuan kemanusiaan, “kata dia.

Dia mengaku prihatin melihat kondisi korban gempa dan tsunami yang untuk makan saja sulit. “Nanti kirim sembako, makanan instan, dan pakaian layak pakai, “ tambahnya.

Keprihatinan serupa disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Makhdumah Fadeli.

Saat bencana di Lombok, Makhdumah menngungkapkan TP PKK dan Ibu-ibu Dharma Wanita kirimkan 10 mobil boks berisi pakaian layak pakai dan uang tunai Rp 110 juta.

Untuk bencana di Palu dan Donggala ini dia akan kembali menggerakkan ibu-ibu, mengumpulkan segala jenis bantuan yang bisa dikirimkan. ( RED )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *