Muspika Kelumpang Tengah Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Daerah, Regional1,713 views

Kabarone.com, Kotabaru- Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kelumpang Tengah menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kantor Mapolsek Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Rabu 3/9/18.

Kegiatan itu juga diisi dengan penandatanganan oleh perwakilan partai politik dan para Caleg serta di isi dengan ceramah agama dari ulama terkemuka di Kelumpang Tengah Guru Muhammad Thohir.

Acara yang di gagas oleh Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Maulana Ozar, Sik ini merupakan acara perdana deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di tingkat Polsek.

Hadir Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Maulana Ozar, Danramil Kelumpang Tengah Wartono, Plt Camat Kelumpang Tengah Drs. Nanang llmi, Manager PT. Skip Agung Tri Wahyudi, para Kepala Desa, Panwaslu, PPK, PPS, perwakilan Partai Politik, para caleg dan tokoh agama.

Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Maulana Ozar mengatakan, pemilihan umum dapat di katakan sebagai penanda utama demokrasi (Hallmark of Declaration) karena masyarakat di ajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya di priode mendatang, dalam kaitan tersebut bangsa Indonesia akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi pemilu 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saat ini.

Dalam kecamata Kamtibmas peningkatan intersitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi ke rawanan di bidang keamanan, penyebaran isu-isu yang dapat memecah persatuan bangsa, data penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah- tengah kehidupan masyarakat, ujarnya.

Deklarasi damai pemilu 2019 yang sedang kita laksanakan mengandung makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, akan tetapi jauh memiliki makna, untuk mempertegas sikap peserta pemilu 2019 untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan dan jelaslah perilaku ucapan serta tindakan semua para peserta pemilu 2019 ( Calon peserta Legislatif ) menjadi tolak ukur masyarakat untuk menentukan sikap politiknya.

TNI dan Polri serta ASN akan selalu menjaga sinergitas bersama netralitas pilpres dan pileg yang tujuanya untuk menciptakan keadaan yang kondusif, aman dan sejuk, tutupnya

Sementara itu Danramil Kelumpang Tengah Wartono mengatakan, caleg inikan nantinya bertempur tapi tidak boleh panas, beda pendapat dan pilihan silahkan tapi hati tidak boleh panas karena kita satu saudara, walaupun beda pendapat dan kalau kita tidak bersatu dan jadi musuh tidak ada keuntunganya yang ada hanya rugi.

Makanya di dalam pesta demokrasi mari kita manfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ditetapkan oleh KPU maupun panwaslu kita laksanakan sebaik mungkin.

Silahkan berbeda pendapat dan berkrease untuk mencari simpati, saat ini kita pelaksana deklarasi damai yang pertama, kita tunjukan kepada kecamatan lainya atau pemerintah kabupaten Kotabaru bahwa kita bisa menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi, banyak di daerah lain baru memulai kampanye sudah sibuk-sibuk mengurusi permasalahan, ungkapnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *