Categories: DaerahRegional

Kapolres, Pesantren Sentra Jaga Keutuhan NKRI Dari Ancaman Penjajah Dimasa Lalu Dan Tidak Percaya Berita Hoax

Kabarone.com,Lamongan – Kunjugan kamtibmas Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung ke Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar yang terletak di Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng Jawa Timur adalah karena Berita hoax terus menyebar dimana mana. Kita sebagai generasi milenial harus lebih cerdas menggunakan gadget, apalagi dalam menerima berita yang beredar di media sosial. Dan media sosial saat ini mempunyai peran yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Dan kita lihat banyak berita hoax yang beredar disitu, pelajar dan santri harus cerdas menyikapi itu. Selasa, (13/11/2018).

Dalam kesempatan ini Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung mengungkapkan, salah satu ciri khas kecerdasan seorang pelajar dan santri adalah tidak percaya dengan berita bohong atau Hoax. Ciri tersebut sangat terlihat dari kebiasaannya mengklarifikasi informasi yang di terimanya, mereka pasti bertanya apakah berita itu bisa di percaya atau tidak ?

Ia mengaku akan terus mensupport semua Pondok Pesantren di Lamongan serta selau menjalin silaturahmi. Menurutnya, pesantren adalah salah satu aset bangsa yang selalu setia membela dan mempertahankan keutuhan NKRI dari ancaman penjajah di masa lalu, dan saat ini tetap komitmen menjalankan prinsip nasionalisme itu, “Kata Kapolres dihadapan sekitar dua ribu pelajar dan santri yang hadir.

“Di tahun politik ini, mari kita terus membangun persatuan dan kesatuan. Persaudaraan harus terus terjaga, jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan, kemudian merusak persaudaraan dan kekeluargaan. Kita hidup di sistem demokrasi yang harus terbiasa terbuka dan menerima perbedaan itu” tegasnya.

Acara ini juga dihadirkan KH. Ahmad Muwafiq atau akrab di sapa Gus Wafiq asal Kota Yogyakarta ini dalam fatwa-fatwanya, “mengajak untuk selalu meningkatkan kecintaan kepada Allah, karena dengan kecintaan itu akan melahirkan cinta pada tanah air dan bangsa. Dengan bekal cinta itulah kehidupan akan damai, tenang, tentram dan sejahtera.

” Pada kesempatan yang sama Zainul Munasichin, Staff Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyampaikan, di tangan pemuda seluruh permasalahan bangsa akan bisa di selesaikan dengan baik. Karena pemuda mempunyai semangat, komitmen, idelitas serta kreatifitas yang tinggi.

Lebih lanjut, Pemuda adalah harapan bangsa, jadi pemuda yang akan tentukan masa depan Indonesia untuk mendukung perkembangn pemuda Indonesia Kemenpora meluncurkan Program Kirab Pemuda yang di ikuti 80 anak muda yang tersebar dari seluruh pelosok tanah air” tandasnya (pul/ian/pur).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

9 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

9 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

21 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

23 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

23 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago