by

Kodim1004 Kotabaru Gelar Pelayanan KB Implan dan Program KB

-Hankam-726 views

Kabarone.com, Kotabaru- Kodim1004 Kotabaru Gelar Pelayanan KB Implan dan Program KB Kes Mabes TNI tahun 2018, Selasa 13/11/18 di Kantor Desa Rampa Lama Jl. Dermaga Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara Kabuoaten Kotabaru.

Acara KB ini di hadiri Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos, Staf Ahli Bupati Kotabaru Drs. H. Hasbi Tawab, Kasatbinmas Polres Kotabaru AKP Sigit cahyoni Kasatbinmas, Pengendalian penduduk dan KB Dr. Deni, PP.PA, Kasi Kusubakbin, Kajari Kotabaru Erlia, SH, Kades Desa Rampa Lama Samsir Alam beserta staf, Perwakilan Dinas Kesehatan Kotabaru dan Paramedis Kesehatan, Masyarakat Desa Rampa Lama, diikuti oleh 29 peserta KB implan.

Kepala Desa Rampa Lama Samsir Alam mengucapkan ribuan terimakasih pada pihak Kodim 1004/Ktb yang telah banyak membantu warga Desa Rampa Lama selama ini, bantuan dan perhatian yang diberikan salah satunya adalah yg sekarang ini dilaksanakan kegiatan pelayanan KB implan Dalam rangka
Program KB Kes Mabes TNI. Harapan masyarakat kegiatan ini terus berlanjut ditahun tahun berikutnya karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Desa Rampa dan semoga Desa Rampa bisa dijadikan kampung KB.

Bupati Kotabaru yg disampikan oleh Drs.H.Hasbi Tawab mengatakan, permohonan maaf karna Bupati tidak bisa berhadir dalam acara ini dikarenakan ada kegiatan yg sama diwilayah lain. Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan menindak lanjuti kegiatan Program KB Kes Mabes TNI ini dan akan terus berkordinasi. Program kampung KB sekarang bukan lagi perkecamatan akan tetapi sudah masuk ketingkat Desa,
Hal ini bukan lagi menekan pertumbuhan penduduk akan tetapi sudah masuk kesejahteraan masyarakatnya. KB adalah keluarga berencana yg sudah kita programkan, mempunyai anak dua lebih baik dan lebih bertanggung jawab serta kehidupan dan kemapanan keluarga akan terjamin dan sejatera.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan KB implan ini merupakan kegiatan Program dari TNI.
Kegitan ini sudah lama kita lakukan dengan bekerjasama antara TNI dengan Pemda, Dinkes serta badan koordinasi keluarga berencana nasional ( BKKBN ). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Saya mengajak kepada semua warga bahwa program KB yang dilaksanakan di Desa ini sangat baik bagi warga Kabupaten Kotabaru kususnya warga Desa rampa lama. Anak sudah cukup kalau kita pandang dari sisi kehidupan, maksudnya bisa meringankan beban orang tua dan fokus dalam menanamkan baik dari segi agama, pendidikan dan ekonomi keluarga. Harapan kedepannya program KB Kes ini bisa berjalan sesuai dengan apa yg diharapkan pemerintah dan TNI serta terus saling bekerjasama agar masyarakat kotabaru bisa hidup sejatera, tutupnya.(Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *