by

FTI Unisbank Gelar Seminar Nasional

Kabarone.com, SEMARANG-Sedikitnya 227 peserta yang terdiri dari dosen perguruan tinggi di seluruh nusantara hadir pada acara seminar nasional yang digelar oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang ( 14/11/18).

Acara bertajuk Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasi Komputer (SINTAK) 2018 menghadirkan 2 (dua) Narasumber sebagai keynote speaker yaitu Prof. Dr. R. Eko Indrajit yang menjabat Rektor Pradita Institue sekaligus Ketua Tim Pakar Kemenhan RI, selain itu hadir pula Chapter President AISINDO, Tony Dwi Susanto, Ph.D.

Tony menyuguhkan materi “Smart City, harapan,kenyataan dan strategi, sedangkan Pfor Eko Indrajit membawakan materi berupa Tantangan pelayanan publik di era tranformasi digital.

Dr. Ery Zuliarso salah satu dosen FTI Unisbank memandu menjadi moderator jalannya diskusi. Dekan FTI Unisbank Semarang Kristophorus Hadiono, Ph.D, menuturkan, selain seminar nasional juga digelar presentasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. “Total ada 84 pemateri yang bertukar pengalaman dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang sistim informasi dan computer,” ujarnya.

Wakil Rektor 1 Unisbank Semarang Dr. Edy Winarno berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Menurutnya SINTAK 2018 adalah acara yang digelar secara rutin setiap tahunnya oleh FTI Unisbank Semarang. Hal ini dilakukan untuk menyebarluaskan gagasan dan ide serta hasil penelitian dalam bidang teknologi informasi.

“Diharapkan acara ini menjadi wujud dan komitmen Unisbank Semarang dalam memajukan bidang keilmuan,khususnya yang berbasis teknologi Informasi,”pungkasnya.(Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *