Mengawal NKRI Dengan Semangat Gabungan Santri

Daerah, Regional428 views

Kabarone.com,Lamongan -Kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu di mesjid sunan giri dijalan Sunan giri Lamongan oleh Ikatan Hajjah Muslimat NU Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Hal ini dalam rangka menyambut Peringatan Maulidur Rosul dan Harlah Ikatan Hajjah Muslimat (IHM) Ke-34, Kamis (22/11/2018).

Acara ini dihadiri sejumlah pengurus IHM NU Lamongan beserta anggota dan juga dihadiri langsung oleh Ketua Muslimat NU Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP selaku Wakil Bupati Lamongan.

Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP menjelaskan, “bahwa Ibu-ibu merupakan garda terdepan dalam menjaga keluarga untuk urusan ahlak. Maka seorang ibu harus paham secara utuh yang pertama masalah narkoba, dan yang kedua bisa menjaga jangan sampai kelurga kena ajaran islam garis keras (Islam radikalisme), ke tiga menjaga keluarga dari pengaruh gadget masalah pelecehan sexual, dan yang ke- empat, menjaga keluarga dari pengaruh berita Hoax (bohong).

Untuk menjaga agar selamat dari semua itu tentu keluarga harus dalam landasan ahlak karimah seperti ahlak yang dicontohkan kanjeng nabi muhammmad S.A.W. Melalui ibu-ibu Hajjah mari kita semua sama-sama memberantas anak-anak kita melawan dan menjauhi narkoba,” jelas Kartika.

Lebih lanjut, Kegiatan yang menjadi program, itu bisa membangun kepekaan sosial para anggota dengan tingkat kegiatan yang menjadi program wajib itu merupakan bentuk ekonomi menengah ke atas.

“Acara ini juga untuk mengajak para anggota IHM NU yang tingkat ekonominya menengah ke atas untuk peduli dan berbagi terhadap mereka yang membutuhkan.

Adapun kami selaku Perempuan Muslimat NU Lamongan rutin melaksanakan santunan kepada anak-anak kita yang tidak memiliki orang tua atau yatim piatu,” ujar Kartika Hidayati.

Sementara itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh kyai H. Ali Imron.

Selain kegiatan ceramah, acara itu juga diisi dengan kegiatan sosial yakni memberikan santunan berupa uang dan jajananan anak-anak diantaranya kepada anak-anak yatim piatu.

” Sekitar 100 anak yatim piatu menerima santunan yang langsung diberikan oleh Ketua Muslimat NU Lamongan Kartika Hidayati yang juga Wakil Bupati Lamongan tersebut, “pungkasnya (pul/ian/pur/fer).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *