Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Koramil 0812/17 Paciran Beri Pelatihan Ke Sakawira

Hankam616 views

Kabarone.com,Lamongan – Pembinaan dan pengembangan bela negara Kepramukaan melalui kerjasama dengan Kwarcab dan Kwaran Pramuka yang ada di wilayah Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Jumat (23/11/18)

Sementara, Serka M.Anas memberikan pengarahan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Di depan Makoramil. Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan melatih generasi muda khususnya di wilayah Koramil 0812/17 Paciran, yang mana kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Paciran ini diwadahi melalui Gugus Depan dan Saka Wira Kartika Kodim 0812 Lamongan.

Dalam pembinaannya Serka M. Anas mengungkapkan” Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus selalu ditanamkan jiwa disiplin dan berlatih serta pengenalan terhadap Krida Saka Wira Kartika dikarenakan masih ada kegiatan-kegiatan kepramukaan kedepan yang harus dihadapi dan dijalankan.

” Untuk sasaran pembinaan Kepramukaan dalam wadah Gugus Depan maupun Saka Wira Kartika adalah”,Untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa kepribadian sebagai pengamalan Pancasila” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh. Suherman mengatakan, “tumbuhnya generasi muda sebagai Warga Negara Indonesia adalah terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif.

Terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara Indonesia dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi para generasi muda sebagai kader-kader bangsa yang bertanggung jawab terhadap kepentingan pertahanan negara, “ujarnya.

” Tertanamnya disiplin, mental, moral, etika persatuan dan kesatuan bagi para generasi muda sedini mungkin, agar memiliki kemampuan awal bela negara yang pada saatnya nanti dapat dikerahkan sebagai Komponen Cadangan.

Pentingnya kegiatan Pramuka yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKRI. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira oleh seluruh peserta Pramuka dengan di arahkan oleh Babinsa Koramil 0812/17 Paciran, ” tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *