by

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Gabungan Mahasiswa Datangi Kejari Lamongan

Kabarone.com,Lamongan – Massa aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Lamongan. Puluhan massa aksi demonstrasi tersebut bertujuan untuk mempertanyakan belum jelasnya status hukum soal beberapa kasus korupsi yang ditangani pihak kejaksaan negeri Lamongan, Senin (10/12).

Sementara, salah satu masa aksi sekaligus Ketua PC PMII Kabupaten Lamongan Fahmi Fikri, dalam orasinya diungkapkan”, pihaknya dan para jutaan masyarakat Lamongan resah atas banyaknya kasus-kasus korupsi yang tidak di tindaklanjuti dan di tindak secara tegas.

“Kami bersama-sama mempertanyakan kasus dugaan korupsi perjalanan dinas DPRD tahun 2012, apakah sudah selesai apa belum. Dan juga kami tanyakan kebenaran tersangka kasus PUAP yang tidak kunjung ada keputusan inkrah.

Lebih lanjut kata Fahmi, kami juga mempertanyakan dugaan kasus korupsi dana KUBE RTLH dari KBS dan dana Pendamping APBD di Disnaker Tahun Anggaran 2016. Dugaan korupsi stimulan Desa di Kecamatan Lamongan Tahun 2012, Dugaan korupsi terhadap dana swakelola rehab jalan tahun 2014-2017″, ungkap Ketua PC PMII Kabupaten Lamongan Fahmi Fikri.

Dalam hal ini Diah Yuliastuti Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan turun langsung untuk menemui masa dwmonatrasi dan mengapresiasi dan sekaligus turut membacakan aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi demonatrasi. ” Hal ini sebagai bentuk tindakan positif untuk membantu kami dalam melakukan pemberantasan korupsi, khusunya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Masih dengan Diah Yuliastuti yang didampingi Kasi Intel Dino Kriesmiardi dan Kasi Pidsus Yugo Susandi serta Kasi Pidum Wisnu Sugiarto, “Mudah-mudahan ke depannya penangganan korupsi bisa lebih baik, dengan adanya dukungan dari adik-adik mahasiswa semua. Dalam hal ini selanjutnya kami akan mencermati apa yang disampaikan saudara-saudara” tandas Kajari Lamongan (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *