Dapat Penghargaan WBK oleh Menpan RB, Kaban Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi : Untuk Mewujudkan Wilayah Menuju Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Nasional768 views

Kabarone.com, Jakarta – Kaban Diklat Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi menerimaa penghargaan Predikat Wilayah Bebas Korupsi di Hotel Sultan,Jakarta,beberapa waktu silam.Penghargaan itu diberikan oleh Menpan RB Syarifuddin,

Kaban Diklat Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi mengatakan satuan kerja yang baru saja menerima penghargaan WBK dari Menpan dan RB di wajibkan untuk mengevaluasi kinerjanya masing-masing.

“ Satuan kerja yang telah mendapatkan gelar predikat wilayah bebas korupsi,itu harus mengevaluasi kinerjanya setiap bulannya,karena berdasarkan deputi reformasi birokrasi kemenpan,ini akan membawa pengaruh kinerja seluruh pegawai Kejaksaan dari sabang sampai merauke, karena ini akan membawa kesejahteraan pegawai Kejaksaan,” kata Untung yang dikenal sebagai pelopor perubahan di Badiklat.

Pembangunan Zona Integritas ini merupakan wujud dari implementasi reformasi birokrasi yang ditujukan agar capaian reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif efesien,bersih dan akuntabel,serta berorientasi pada pelayanan public yang baik dan mampu diwujudkan. Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK/WBBM,diharapkan mampu meningkatkan budaya kerja birokrasi yang akan terbentuk tata kelola pemerintahan yang baik,bersih dan akuntabel.

Sebanyak 13 ( tigabelas ) unit kerja Kejaksaan RI meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK pada apresiasi penghargaan Zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) ,penghargaan diserahkan langsung oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Men Pan ) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, beberapa waktu silam.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kemenpan dan RB kepada unit kerja Kejaksaan yang telah berkomitmen membangun Zona Integritas dalam percepatan implementasi reformasi birokrasi di unit kerja Kejaksaan,ke 13 unit kerja yang menerima penghargaan WBK diantaranya, Jaksa Agung Muda Pidana Khusu,Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI ( Badiklat ), Kejaksaan Tinggi Bali,dan ke 10 Kejaksaan Negeri.

Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi di temui di sela-sela pemberian penghargaan WBK menegaskan,terdapat 13 unit satuan kerja Kejaksaan yang menerima penghargaan WBK,untuk unit kerja eselon I diraih bidang pidana khusus Kejagung dan bidang Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI,serta satu Kejati Bali dan 10 Kejari.

“ Satuan kerja yang baru saja menerima penghargaan predikat wilayah bebas korupsi dan berikutnya adalah untuk mewujudkan wilayah menuju birokrasi bersih melayani ( WBBM ) ini yang lebih berat lagi,” katanya. (Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *