by

YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jateng Gelar Pelatihan Manajemen Guru TPQ

Kabarone.com,SEMARANG -Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali menggelar pelatihan untuk guru TPQ di wilayah Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

Acara berlangsung di Masjid An Nur kantor Pusmanpro Gajahmungkur Semarang, pada Selasa (11/12).

Selain pemberian santunan terhadap 100 guru TPQ, pada kegiatan kali ini juga diberikan pemahaman tentang manajemen TPQ oleh Deddy Andrianto, praktisi untuk pendidikan anak usia dini di Jawa Tengah.

Perwakilan Manajemen PT PLN Pusmanpro, Sindu Prastowo menyampaikan bahwa YBM PLN Pusmanpro memiliki beberapa program yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta dakwah. “Program pelatihan ini merupakan satu dari beberapa program yang berkaitan dengan pendidikan.” ungkapnya.

Sementara itu, Retno Widowati, Kabid Edukasi dan Kemitraan mengungkapkan bahwa YBM PT PLN Pusmanpro memang sering kali menggandeng IZI dalam kegiatan-kegiatannya. Selama setahun YBM PLN Pusmanpro dan IZI sudah bersinergi untuk menyelenggarakan program Pusat Kesehatan Masjid di beberapa titik, pelatihan guru TPQ, dan banyak lagi kegiatan ramadhan.

Tanggapan positif juga dilontarkan Camat Gajahmungkur, Bambang Pramusinto, dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh YBM PLN dan IZI Jateng selama 3 tahun ini. “Dengan pelatihan ini diharapkan tenaga pengajar TPQ akan bertambah ilmunya, dan lebih mengerti manajemen pengelolaan TPQ,”harap dia. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *