Pemkab Lamongan Kembali Raih Penghargaan “Anugerah Parahita Ekapraya”

Daerah, Regional620 views

Kabarone.com, Lamongan-Pemerintah Kabupaten Lamongan Jawa Timur, kembali menerima penghargaan. Terbaru, Pemkab Lamongan, diganjar Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA).

Penghargaaan Anugerah Parahita Ekapraya ketiga kalinya setelah 2014 dan 2016 untuk Lamongan ini, berkat Bupati Lamongan Fadeli yang berhasil dalam mengoordinasikan seluruh elemen masyarakat dengan pimpinan daerah di bidang pengarusutamaan gender.

“Pemkab Lamongan melalui perangkat daerah yang ada memiliki sejumlah program yang pro pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Fadeli usai menerima penghargaan dari Menteri PP-PA Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Fadeli mengatakan yang diraih Lamongan tidak terlepas dari koordinasi seluruh elemen masyarakat, pimpinan daerah dan perangkat daerah (PD) yang sangat baik dalam pengarusutamaan gender. “Ini menjadi tugas kami, pemerintah daerah, untuk hadir dan memberikan peluang yang sama bagi perempuan untuk maju,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan, Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan bergengsi sebagai apresiasi kepada daerah yang telah melakukan upaya nyata dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Pemkab Lamongan, diganjar Anugerah Parahita Ekapraya (APE) satu di antaranya, karena sejumlah posisi top manajemen di Pemkab Lamongan saat ini diduduki oleh perempuan. Seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Pengelolaaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Bagian Umum. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *