Kapolres Lamongan Beserta Jajaran Muspika Tinjau Bencana Alam Pasca Puting Beliung

Hankam518 views

Kabarone.com, Lamongan-Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P Hutagalung, S.IK,M.H bersama Muspika dan jajaran Polres meninjau warga korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Margoanyar, Kecamatan Glagah dan desa Priyoso Kecamatan Karangbinangun,Sabtu (12/01/2019).

Turut serta dalam rombongan Kapolres adalah Kapolres Lamongan AKBP FEBY D.P. HUTAGALUNG, S.I.K., M.H.,Kabagops Polres Lamongan Kompol Slamet Suryanto, S.H.,Kabagren Polres Lamongan Kompol Sodiqin, S.H., M.H.,Kasat Reskrim AKP Wahyu Norman Hidayat, S.H., S.I.K.,Kasat Intelkam AKP Slamet Riyadi, S.H.,Kasat Sabhara AKP Beny Ulang, S.Pd.,Kapolsek Glagah AKP Khosim, S.H.,Kapolsek rayon V (Kapolsek Kalitengah, Kapolsek Karangbinangun, Kapolsek Deket dan Kapolsek Sarirejo),Danramil 0812/22 Glagah Kapten CZI Nur Chozin,Camat Glagah bpk. Suwignyo dan Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Lamongan

Seperti dilansir Kabarone.com rombongan Kapolres Lamongan diterima langsung oleh Kapolsek Glagah AKP Khosim,S.H, Camat Glagah Suwignyo, Danramil 0812/22 Kapten CZI Nur Chozin berserta Anggota.

Selanjutnya, Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P Hutagalung, S.IK, M.H didampingi Kapolsek Glagah, Camat Glagah dan Danramil 0812/22 Glagah mengecek bangunan KUD Mina Lestari,Mako Koramil 0812/22,Masjid dan rumah warga yang terkena dampak dari bencana angin puting beliung, yang terjadi pada hari Sabtu (12/01) lalu.

selanjutnya Rombongan Kapores Lamongan bertolak menuju Kecamatan Karangbinangun,desa Priyoso Kabupaten Lamongan guna meninjau 21 rumah warga korban bencana alam puting beliung.

Dari hasil peninjauan tersebut, rata-rata bangunan milik warga maupun Koramil dan Puskesmas mengalami rusak parah, sehingga butuh penanganan lebih cepat.

Pasca bencana alam tersebut hingga saat ini warga yang terkena bencana alam masih menumpang tinggal di rumah – rumah keluarga dan ada juga yang bertahan dengan membuat pondok kecil di sekitar bangunan yang rusak.

“Iya, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa meskipun ada korban yang luka luka. Kita saat ini hadir untuk menyerahkan bantuan berupa alat bangunan seperti semen dan kayu kepada masyarakat yang menjadi korban,” kata Kapolres Lamongan Feby D.P Hutagalung, S.IK, M.H.

Penyerahan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Glagah dan Karangbinangun itu,secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Lamongan di dampingi oleh muspika Kecamatan kepada salah satu perwakilan masyarakat yaitu mbah Tami yang saat itu terkena penyakit Stroke.

“Jangan dilihat dari segi bentuk pemberian, namun bagaimana keihklasan kita manusia bisa berbagi dan saling membantu sesama yang tertimpah musibah. Bagaimanapun juga itu merupakan bagian warga masyarakat kita yang butuh bantuan,” katanya.

Diketahui,”angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Glagah dan Karangbinangun itu membuat puluhan rumah mengalami kerusakan cukup parah.Sedangkan yang lainnya KUD Mina Lestari,Mako Koramil 0812/22,Puskesmas, dan warung yang roboh terkena angin puting beliung. Akibat kejadian tersebut keseluruhan mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih Rp 200 juta”, pungkas Kapolres Lamongan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *