by

TNI Berperan Aktif Dalam Membantu Pembangunan Infrastruktur

-Hankam-504 views

Kabarone.com,Lamongan – Jajaran Kodim 0812 Lamongan Babinsa Desa Tenggerejo Koptu. Sumarno anggota Koramil 0812/11 Kedungpring ikut berperan serta membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan pavingisasi badan jalan tepatnya berada di Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang mana dalam Kerja bakti tersebut diikuti warga setempat. Senin (18/02/2019).

Sementara menurut penuturan salah satu warga setempat dikatakan”, Jalan yang dipaving tersebut merupakan jalan desa yang mana jalan tersebut sebagai jalan untuk aktifitas warga sehari hari, jalan yang semula masi jalan tanah dan bebatuan dan menyulitkan warga saat beraktifitas apalagi di musim penghujan. Terkait persoalan ini, masyarakat setempat sepakat untuk melakukan pembangunan jalan dengan pemasangan Paving,” kata Sunardi, warga setempat.

Komandan Koramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Budi S membenarkan adanya kegiatan Babinsa Tenggerejo tersebut sebagai bagian dari tugasnya dalam memelihara kegotongroyongan masyarakat dan membangun prasarana di lingkungannya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa juga mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh Koramil dan Babinsa jajarannya untuk terus berkolaborasi dan bersinergi bersama masyarakat sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial.

“Upaya tersebut di lakukan untuk meningkatkan bakti masyarakat melalui kegiatan kerja bakti yang bernuansa kegotongroyongan yang mana hal tersebut juga sebagai bagian dari memantapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan masyarakat”, pungkasnya (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *