Categories: DaerahRegional

Ini Pesan Walikota Semarang Kepada Calon Jamaah Haji

SEMARANG,kabarone.com – Jaga fisik, jaga doa dan jaga hati. Demikian tiga pesan yang disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya di hadapan ribuan calon jamaah haji dari Kota Semarang.

“Haji merupakan ibadah wajib, yang kemudian karena antusias saking semangatnya, sehingga lupa mengkonsumsi suplemen dan vitamin, padahal di sana dituntut fisik yang kuat karena ada berbagai aktivitas seperti Thawaf, Sai dan rukun haji yang lain,” tuturnya saat sosialisasi keberangkatan calon jamaah haji Kota Semarang Tahun 2019 di Halaman Balaikota Semarang, Minggu (24/2).

Selain menjaga fisik yang merupakan ikhtiar, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut juga berpesan kepada para calon jemaah haji untuk dapat menjaga doa dan menjaga hati.

Adapun makna dari pesannya tersebut adalah agar para jamaah Haji dapat senantiasa berdoa memohon kemudahan dan kelancaran serta yang utama berdoa agar menjadi haji yang mabrur.

“Hari-hari ini panjenengan senantiasa berdoa agar dimudahkan dalam perjalanan hajinya, diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur. Seperti tema hari ini, mabrur sepanjang hayat, bukan haji tomat, mangkat tobat balik kumat,” lanjut Hendi yang diamini para calon jamaah haji.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang, sebagai panitia penyelenggara, Ali menyampaikan 2019 tercatat sebanyak 1.887 calon jemaah haji yang berasal dari Kota Semarang.

Sosialisasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang ini bertujuan untuk memberi informasi seputar kepastian keberangkatan ke tanah suci dan supaya pelaksanaan haji tahun ini akan berjalan lancar.

“Sosialisasi ini untuk memberikan info lebih awal perihal keberangkatan jamaah haji Kota Semarang 2019 dan agar calon haji bisa mempersiapkan fisik, mental maupun finansial lebih awal,” terang Ali.

Acara tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber seperti dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jateng, Kepala kantor Kemena Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang dan IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Semarang. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago