Categories: DaerahRegionalWisata

Pasar Ngat Desa Mojodeso, Pembeli Harus Menggunakan Uang Koin Untuk Bertransaksi

Kabarone.com Bojonegoro – Pasar yang selalu buka jam 7 pagi selalu dipadati oleh wisatawan baik yang berasal dari Bojonegoro maupun dari daerah lain seperti Tuban dan Lamongan. Hari ini hampir 300 pengunjung yang hadir di lokasi wisata ini.

Ada yang sudah beberapa kali berkunjung maupun ada yang baru pertama mengunjungi, mereka berkunjung dengan alasan pingin tahu dan ada yang dapat informasi dari orang lain. Belum sampai satu bulan dibuka, Pasar Ngat sudah banyak dikenal oleh penikmat wisata maupun kuliner.

Pasar Ngat adalah pasar wisata yang menyediakan aneka jenis kuliner khas ndeso dengan penyajian suasana tempo dulu. Aktifitas pembeli atau pengunjung yang akan menikmati jajanan atau kuliner, harus menukar uang dengan koin untuk membeli makanan, koin inilah yang digunakan bertransaksi.

“Sehingga keunikan inilah yang menjadi pembeda obyek wisata Pasar Ngat dengan destinasi wisata lain di Bojonegoro”, ujar Wahyu Setiawan selaku Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia.

Ketua Masyarakat Pariwisata Bojonegoro mengatakan, Pasar Ngat ini sudah sangat layak untuk dikunjungi bagi wisatawan, karena disamping unik dalam penyajian, konsep yang ditawarkan bernuansa tempo dulu sangat terasa, seperti pedagang maupun pengelola menggunakan busana tempo dulu.

“Rencananya saya akan mendatangkan wisatawan dari dari Negara Lithuania untuk berkunjung ke Desa Mojodeso Kecamatan Kapas awal bulan Maret mendatang. Kalau wisatawan Manca Negara saja datang, kenapa warga Bojonegoro tidak pingin ke Desa Mojodeso”, terang Wahyu Setiawan.

Masih menurut Wahyu Setiawan, Saya yakin dan optimis geliat pariwisata Bojonegoro akan bisa menjadi berkembang, terbukti wisatawan dari Eropa saja tertarik ingin datang ke Pasar Ngat yang berada di Desa Mojodeso.

Terpisah, Kepala Desa Mojodeso mengungkapkan, Pasar Ngat ini sebagai bentuk perpaduan suasana alam desa yang asri dengan dipadu aneka jajanan kuliner tempo dulu, sehingga pengunjung disamping berwisata dengan santai juga bisa menikmati aneka jajanan khas dengan suasana pedesaan tempo dulu.

“Kami juga sangat berterima kasih atas semua pihak yang mendukung adanya wisata ini, saran untuk pengembangan wisata Pasar Ngat sangat kami harapkan. Pengunjung meningkat akan memberikan keuntungan dari para pedagang sehingga perekonomian masyarakat desa akan menjadi lebih baik”, pungkas Wariman selaku Kepala Desa Mojodeso.(pur)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago