by

Tim Nasional Jepang Beri Sosialisasi dan Pelatihan Olahraga Rugby di SMK Negeri 1 Baureno

Kabarone.com Bojonegoro – Berjumlah 6 orang Tim Nasional Rugby yang berasal dari Negara Jepang dan Iqbal selaku Ketua Olahraga Rugby Jawa timur datang ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan Tim Nasional Jepang dan Ketua Olahraga Rugby beserta para mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) datang ke SMK Negeri 1 Baureno untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan dasar Olahraga Rugby.

Prof Makoto Nashiki Tim utusan dari Ryutsu Keizai University mengatakan, kedatangan Tim Nasional Rugby dari Jepang beserta mahasiswa dari Unesa ke SMK Negeri 1 Baureno merupakan penawaran kerja sama baik dalam bentuk magang maupun beasiswa kuliah di Jepang.

“Kami berharap agar sosialisasi dan pelatihan Olahraga Rugby ini bermanfaat untuk perkembangan olahraga dan kemajuan pendidikan di SMK Negeri 1 Baureno khususnya dan Kabupaten Bojonegoro pada umumnya”, terang Prof Makoto Nashiki.

Masih menurut utusan dari Ryutzu Kaizai University, selain memberikan sosialisasi dan pelatihan, Tim Nasional Rugby dari jepang ini juga mengajarkan trik trik dan strategi bermain Rugby kepada para siswa SMK Negeri 1 Baureno.

Terpisah Yudi Pramono, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Baureno menyampaikan apresiatif dan respon terhadap semua kegiatan yang diperuntukkan bagi pembinaan Olahraga Rugby bagi siswa kami.

“Pihak dari sekolah kami selalu siap bekerja sama dengan siapapun untuk kepentingan pendidikan utamanya bagi kemajuan dan kesuksesan anak didik SMK Negeri 1 Baureno”, ucap Yudi Pramono.(pur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *