by

Kepala BNPB Pusat dan Gubernur Riau Lakukan Kunjungan ke Bengkalis dan Gelar Rapat Koordinasi Karhutla

-Daerah, Regional-572 views

Kabarone.com, Riau – Rapat kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis, Senin, 4 Maret 2019 dan dimulai sesaat menjelang tengah hari, berakhir sekitar pukul 14.25 WIB tadi.

Rapat yang dilaksanakan di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, juga hadir pada rapat yang diikuti sekitar 400 peserta tersebut.

Selain para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator serta Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis, dari Forkopimda ikut hadir Kapolres AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto.

Usai rapat dan santap siang, Doni bersama Gubri H Syamsuar dan undangan VVIP lainnya langsung bertolak kembali ke Pekanbaru menggunakan helipad.

Seperti saat landed, mantan Sesjen Wantannas (2018-2019) yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB, Rabu, 9 Januari 2019, take off dari helipad di lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis.

Helikopter yang menerbang Doni dan Gubri H Syamsuar take off sekitar pukul 13.20 WIB. Namun sebelum itu, Kepala BNPB terlebih dahulu meninjau Posko Karhutla di kantor BPBD Kabupaten Bengkalis di jalan Jend A Yani.

Dari jajaran Pemkab Bengkalis, selain Sekda H Bustami HY, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga ikut melepas kebarangkatan Doni dan rombongan ke ibukota provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

Malam ini Komandan Jenderal Kopassus (2014-2015) dan Pangdam XVI/Pattimura (2015-2017), Pangdam III/Siliwangi (2017-2018) dan Sesjen Wantannas (2018-2019) akan menggelar ramah tamah.

Sesuai jadwal kegiatan kunjungan kerjanya selama 3 hari di Provinsi Riau (3-5 Maret 2019), temu ramah dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan Pemda Riau dalam rangka upaya pencegahan Karhutla, akan ditaja di Balai Serindit Aula Gubernuran jalan Diponegoro No 23 Pekanbaru.***(yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *