by

Baksos Kesehatan Yayasan Bambang Pati Jaya Di Sungailiat, Bagai Ajang Silaturahmi

Kabarone.com, Sungailiat – Yayasan Bambang Pati Jaya (BPJ) Peduli pada Sabtu (9/3) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan bertempat di Taman Santap, jalan Muhidin, Lingkungan Air Anyut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Baksos ini mendatangkan sejumlah dokter dan tenaga medis berpengalaman untuk melayani keluhan kesehatan yang diderita masyarakat. Keluhan kesehatan yang dilayani meliputi gigi, mata dan keluhan umum lainnya. Dilaksanakan juga bagi-bagi kaca mata baca.

Pendiri Yayasan BPJ Peduli, yaitu Bambang Pati Jaya, mengatakan Baksos Kesehatan ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan. Untuk tahun 2019 ini, merupakan kegiatan awal. Sebelumnya ditahun 2018 telah dilaksanakan di Pulau Belitung, kemudian Kota Mentok (Bangka barat) dan Sungailiat yaitu di Desa Tutut. Tidak hanya di Bangka belitung, kegiatan ini juga dilaksanakan di Cikeas, Jakarta dan Tanggerang tahun 2017 silam. “Kita rutin menggelar Baksos kesehatan ini yang berputar diwilayah Bangka belitung. Bahkan pernah di Jakarta dan Tanggerang tahun 2017 lalu”, Katanya.

Dijelaskan, BPJ sendiri kepanjangan Bersama Bambang Pati Jaya, maknanya bagaimana kita bekerja, berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat. Sementara sasaran yang ingin dicapai oleh kegiatan ini adalah ingin mendukung kesehatan masyarakat. Hal ini karena banyak ditemukan keluhan terutama dibidang kesehatan. “Dengan kegiatan ini, kami ingin mendukung terutama dibidang kesehatan masyarakat”, ujarnya.

Diperkirakan pihak panitia, ada sekitar 1300-an orang warga yang datang dengan antusias untuk memeriksa kesehatannya. Sementara kupon yang disiapkan hanya sekitar 600 kupon. Namun semua terlayani walau ada yang tanpa kupon. Juga terlihat sejumlah ibu-ibu dan bapak-bapak asyik mengobrol dan berselfi ria dengan Bambang Pati Jaya yang terbuka melayani hingga akhir acara. Kegiatan ini tak ubahnya ajang silaturahmi antara Bambang Pati Jaya dengan ribuan warga Sungailiat yang telah lama merindukan kegiatan seperti ini. (Suhardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *