Categories: DaerahRegional

Seminar dan Workshop Komunikasi Efektif Image, Digelar Oleh RSUD Dr. Sogiri

Kabarone.com, Lamongan – Agar bisa tercapainya Akreditasi Rumah Sakit, Bagian Tim Pkoja SKP dan MKI RSUD Dr. Soegiri Lamongan pada tanggal 20 Maret 2019 menggelar seminar dan workshop Komunikasi Efektif yang bertempat di Aula Lt. 2 RSUD Dr. Sogiri Lamongan Jada Timur dengan Narasumber Internal Pokja, Nila Madusekar,S.Kep.Ns dan Suiswanto, S.Kep.Ms. Rabu, (20/3).

Program seminar dan workshop yang di kemas oleh pihak rumah sakit kali ini di harapkan mampu bisa memberikan arahan dan perbaikan yang secara signifikan kepada seluruh sumber daya rumah sakit agar lebih terampil dan cakap dalam berkomunikasi.

Sasaran pada keselamatan pasien ada 6 standar keselamatan pasien, berdasarkan standar akreditasi rumah sakit yang harus di terapkan oleh pihak rumah sakit. Salah satunya merupakan kunci bagi staff untuk mencapai keselamatan pasien diantaranya adalah komunikasi yang efektif.

” Perlu adanya dorongan peningkatan kualitas sumber daya manusia di rumah sakit agar lebih pintar berkomunikasi. Untuk mengantisipasi tuntutan tersebut agar bisa mempraktekkan komunikasi yang efektif dengan pasien.”, dalam sambutannya disampaikan oleh dr. Yudhistira, Sp.An selaku Ketua Panitia.

Pada kesempatan ini Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang dr. Tulus Pujianto, dalam sambutan acara Seminar dan Workshop Komunikasi Efektif menyampaikan”, Pelatihan ini dengan hardpan bertujuan untuk mewujudkan komunikasi yang efektif antar sesama pegawai dan petugas di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soegiri Lamongan agar seluruhnya mampu untuk bisa melakukan Komunikasi Efektif dengan pasien, keluarga pasien, serta juga dengan masyarakat sekitar RSUD Dr.Soegiri Lamongan”, pungkasnya (Pul/Ian/As).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago