by

Gedung Sekolah Maduran Akibat Diterjang Puting Beliung, Dapat Rehab Skala Prioritas

-Daerah, Regional-529 views

Kabarone.com,Lamongan – Angin puting beliung yang disertai dengan datangnya hujan deras juga melanda wilayah Kecamatan Maduran Lamongan Jawa Timur, Kamis (21/03/2019) siang. Akibat kejadian ini, puluhan bangunan rumah warga setempat rusak. Selain itu, akibat terjangan angin puting beliung juga mengakibatkan tiga gedung sekolah rusak parah, yaitu gedung SDN Maduran, rumah dinas di kompleks sekolah , gedung SD Muhammadiyah Maduran dan SMPN Maduran. Jum’at, (22/3).

” Untuk sementara, perintah dari Kepala Dinas Pendidikan Lamongan bangunan atau ruang kelas yang rusak agar segera dilakukan perbaikan. Supaya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan tertib dan aman. Tentang anggaran perbaikan dibantu dari Komite Sekolah dan juga akan dibantu dari Dinas pendidikan sesuai dengan kebutuhan dalam rangka penangulangan preventif, agar supaya KBM benar- benar bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman”, kata Suwardi Kasi Kep Diknas.

Pada kesempatan ini, Adi Suwito Kepala Dinas Pendidikan Lamongan menyikapi atas rusaknya bangunan lembaga pendidikan akibat diterjang oleh angin puting beliung, Ia mengungkapkan”, Saya sudah perintahkan Tim dari Dinas Pendidikan untuk survey lapangan dan segera melaksanakan serta perbaikan secepatnya dan kerja sama dengan pihak Komite Sekolah sebagai tindaakan preventif supaya proses KBM tetap dapat dilaksanakan”, kembali ditegaskan.

Ditambahkannya oleh Adi Suwito”, Untuk anggaran biaya akan dibantu dari Dinas Pendidikan dan prioritas bangunan yang rusak akan diutamakan bantuan rehap sebagai sekala prioritas”, tandasnya (Pul/Ian/As).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *