by

Menjelang UNBK, Ada Lima Lembaga di Lamongan Yang Digabung

Kabarone.com, Lamongan-Sebanyak 6.383 siswa dari 76 lembaga pendidikan SMK negeri dan swasta di Lamongan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dari 76 lembaga SMK tersebut, 5 lembaga diantaranya masih belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, sehingga harus menggabung di lembaga lain untuk melaksanakan UNBK.

“Lembaga yang masih menggabung ini, pertama muridnya di bawah 20, kelengkapan administrasinya belum terpenuhi, seperti akreditasi lembaga, lab nya masih belum siap,” kata Kusnadi, Kasi Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Lamongan, Senin (25/3/2019).

Meski masih ada sejumlah lembaga yang menggabung, namun Kusnadi mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama di Kabupaten Lamongan berjalan dengan lancar.

“Sekarang ini sudah menginjak sesi yang ke dua, alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” tuturnya.

Sementara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti listrik padam, seluruh lembaga penyelenggara UNBK telah menyiapkan genset.

“Sebelum pelaksanaan UNBK SMK ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk masalah listrik dan juga Telkom supaya selama pelaksanaan UNBK tidak ada kendala jaringan internet,” ucap Kusnadi. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *