Categories: DaerahRegional

“PINTER” Polda Jateng Untuk Penerimasn Polri yang BETAH

Kabarone.com, SEMARANG-Ribuan peserta pendaftar calon anggota polri dan panitia seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2019 melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas On The Road (PINTER) di lapangan Apel Mapolda Jateng, Minggu (24/3/2019).

Acara yang berlangsung di tengah guyuran hujan pada pagi itu di pimpin oleh Irwasda Kombes.Pol.Drs, Budi Yuwono, MH dihadiri juga para orangtua pendaftar calon anggota polri dari seluruh wilayah di Jawa Tengah.

“Jadi pakta integritas ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan bahwa proses seleksi penerimaan calon anggota Polri ini dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.juga untuk menyamakan persepsi antara panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen bersama untuk tidak melakukan KKN dalam seleksi penerimaan calon anggota polri ini”, jelas Karo SDM POlda Jateng Kombes.Pol.Agoes Soejadi Soepraptono,SIK usai acara.

Diterangkan olehnya bahwa untuk yang sudah mendaftar sampai pagi ini ada 6166 pendaftar.dan tahun ini kuota Polda Jateng adalah sejumlah 736 yang terdiri dari Taruna Akpol, Bintara tugas umum, Brimob, Polair dan Bintara tugas khusus.

“Proses seleksi ini akan berlangsung selama 25 hari, yang tentunya melibatkan dari dinas-dinas terkait untuk proses pemeriksaan administrasi seperti dari Diknas, Menristekdikti, HIMSI, Dispendukcapil. Selain itu kita juga melibatkan pengawas eksternal dari LSM juga wartawan, supaya proses ini berjalan sesuai prinsip BETAH yakni Bersih,Transparan, akuntabel dan Humanis sebagaimana disampaikan bapak As SDM Polri tadi”, terang Agoes.

Ia uga mengajak masyarakat serta orang tua untuk berani melapor jika ada pihak-pihak yang berusaha mengambil keuntungan atau menjanjikan bisa meloloskan anaknya, karena semua proses penerimaan Polri ini Gratis tidak dipungut biaya

Untuk diketahui dengan adanya kegiatan PINTER (Pakta Integritas On The Road ) ini, SDM Polri berhasil mendapatkan piagam penghargaan pemecahan Rekor Muri karena kegiatan yang dilakukan secara live streaming yang di ikuti oleh seluruh Polda di seluruh Indonesia dan dihadiri jutaan orang.(Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

8 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

9 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago