Kades Keduyung Gigih Perjuangkan Desanya

Daerah, Regional954 views

Kabarone.com,Lamongan – Profil desa di Keduyung kecamatan Laren kabupaten Lamongan Jawa timur mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan desa Keduyung. Hal itu karena profil merupakan sumber data dan informasi tentang desa Keduyung yang sangat akurat dimana disusun oleh pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat dan fokus pembangunan itu sendiri. Rabu, (27/3).

Edi Purnomo sebagai pelaku Kepala desa Keduyung menambahkan” perencanaan pembangunan tidak akan berarti tanpa adanya data dan informasi yang berasal dari profil desa. Profil desa itu sendiri disusun berdasarkan data dan informasi yang akurat, realistis, logis, dan up to date yang disusun dari paling bawah sampai dengan tingkat nasional.
“Apalagi dengan kemajuan teknologi informasi, dimana profil desa dapat diakses melalui website Prodeskel akan lebih memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui tentang apa yang ada di setiap desa,” ungkapnya

Sementara itu, sebagai pemangku desa Keduyung Edi Purnomo menambahkan, “Pemerintah menetapkan pedoman penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan sebagai payung hukum bagi daerah dan desa dalam menetapkan program dan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis, publikasi dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

Kepala Desa Keduyung Edi Purnomo juga menjelaskan profil desa dapat dijadikan sarana untuk menggali data dan informasi yang akurat dan terkini mengenai desa dan kelurahan, serta menjadi media komunikasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah.
Profil desa juga dapat dijadikan alat pemantau potensi dan tingkat perkembangan serta sebagai sumber data bagi kementerian dan lembaga yang ingin merencanakan program-program jangka pendek, menengah dan panjang yang berbasis pada data desa dan kelurahan.

” Kepala desa Keduyung Edi Purnomo menceritakan di masa jabatan nya ia gigih berjuang untuk desanya demi warga nya biar semua masyarakat desa nya bisa makmur dan sejahterah”, tegasnya (pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *