by

Hari Jadi SMP Negeri 3 Boureno Ke 21 Dimeriahkan Jalan Santai Dan Gebyar Try Out

Kabarone.com Bojonegoro – Hampir 600 siswa yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilingkungan sekitar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kecamatan Bojonegoro dan siswa dari SMPN 3 Boureno serta para guru pada hari Rabu (03/4/2019) mengikuti jalan santai dalam memperingati Hari Jadi SMPN 3 Boureno Ke 21.

Jalan santai yang memperebutkan beberapa hadiah menarik tersebut hampir diikuti oleh seluruh siswa SMPN 3 Boureno, siswa SD, siswa MI dan seluruh guru serta komite dari SMPN 3 Boureno. Jalan santai dalam memeriahkan Hari Jadi Ke 21 SMPN 3 Boureno menempuh rute hampir 3 km.

“Kita menargetkan sebanyak 300 peserta, tetapi peserta yang ikut jalan sampai hampir 600. Selain jalan santai pihak panitia juga menyelenggarakan gebyar try out, bazar gratis, pentas seni, isro’ mi’roj dan gebyar balon impian”, terang Bambang Hadi Sutrisno selaku Kepala SMPN 3 Boureno.

Kepala SMPN 3 Boureno mengatakan, gebyar try out dalam memeriahkan Hari Jadi Ke 21 diikuti dari ratusan siswa SD, MI dan siswa yang dari SMPN 3 Boureno. Para siswa sangat antusias sekali mengikutinya terutama bagi siswa yang berasal dari SD dan MI walaupun gebyar try out diselenggarakan atau menempati SMPN 3 Boureno.

“Kalau try out sudah rutin diselenggarakan hampir tiap tahunnya. Untuk pesertanya kali ini meningkatkan, hal tersebut dikarenakan tahun 2019 ini diselenggarakan bebarengan dengan Hari Jadi SMPN 3 Boureno Ke 21”, jelas Bambang Hadi Sutrisno.

Terpisah, Luluk Alifah selaku Camat Boureno menyampaikan bahwa pelaksanaan gebyar try out dalam rangka memeriahkan Hari Jadi SMPN 3 Boureno Ke 21 sangat membantu siswa dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) khususnya bagi siswa SD, MI dan siswa SMP.

“Kami mengapresiasi peran serta dari pihak Kepala Sekolah, Guru dan para Komite yang berasal dari SMPN 3 Boureno dengan adanya gebyar try out yang diselenggarakan kali ini. Sehingga para siswa dapat mempersiapkan kemampuan dalam melaksanakan UN”, pungkas Camat Boureno, Luluk Latifa. (pur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *