Ratusan Warga Bendan Duwur Ikuti Layanan Kesehatan Graitis

Daerah, Regional423 views

Kabarone.com, SEMARANG – Jamaah Masjid Al Fajar ramai datang ke masjid mengikuti kesehatan gratis melalui Program Pusat Kesehatan Masjid yang diselenggarakan oleh YBM PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek sinergi dengan IZI Jawa Tengah, Kamis (25/04/2019).

Berlokasi di RW I Kelurahan Bendan Duwur, jamaah Masjid Al Fajar biasa tersebar sekitar 4 RW disekitarnya. Kelurahan Bendan Duwur juga terletak di penghujung barat daya Kecamatan Gajahmungkur.

Program Pusat Kesehatan Masjid ini diselenggarakan sebagai langkah YBM PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek untuk membuat masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat. Langkah selanjutnya yang diambil dengan diadakan cek lab secara rutin di masjid.

“Program ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dengan PLN Pusat Manajemen Proyek, sebagai upaya memberdayakan masjid.”
ujar Ketua Kantor Perwakiln IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro.

Sementara Rukimin, salah satu penerima manfaat program ini bersyukur dan berharap menjadi langkah kesehatan masyarakat, “Alhamdulillah bisa meringankan. Bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat”, ungkapnya.

Program pemberdayaan masjid ini akan dilanjutkan dengan pelatihan cek laboratorium dengan memberdayakan kader kesehatan jamaah Masjid Al Fajar.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *