530 CPNS Pemkab Lamongan Terima SK, Senin Harus Siap Bekerja

Daerah, Regional812 views

Kabarone.com, Lamongan – Sebanyak 530 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menerima SK di lingkungan Pemkab Lamongan Jawa Timur di harapkan pada hari senin depan sudah langsung bisa bekerja dan harus semangat dan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diperintah oleh Bupati Kepala Daerah Kabupaten Lamongan Jawa Timur Fadeli agar menuntaskan penyerakan SK CPNS dan jangan menunda penyerahan SK tersebut.

” Bupati Lamongan Fadeli meminta 530 CPNS yang menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo Lokatantra pada Jum’at (26/4) sore hari dan selanjutnya agar langsung bekerja pada hari senin lusa. Sehingga dia memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar menuntaskan penyerakan SK CPNS di hari itu juga. “ Karena senin depan sudah hatus langsung bekerja dan harus semangat, jadi Pak Bambang jangan menunda penyerahan SKnya,” perintah Fadeli pada Kepala BKD Bambang Hadjar.

Fadeli berharap banyak pada tenaga baru yang masuk di Pemkab Lamongan tersebut. Terutama sebagai generasi millenial yang harus sudah siap dengan revolusi industri 4.0. “Saya menaruh harapan besar kepada kalian. Sebagai generasi millenial harus semangat, dan mencintai pekerjaan kalian. Jangan mudah mengeluh apalagi sampai larut dengan budaya kerja para senior yang sudah melemah semangatnya,” pesan Fadeli.

Sementara itu, Bambang Hadjar memaparkan bahwa pelamar yang lolos proses seleksi sebenarnya ada 531 orang. Namun oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), 1 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sehingga SK yang dibagikan sejumlah 530. Seperti diketahui, seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Lamongan pada tahun 2018 lalu, ada 553 formasi yang ditetapkan oleh BKN. Namun 22 formasi kosong, karena 17 formasi harus diisi dari tenaga K2 yang tidak boleh digantikan tenaga lain dan 5 formasi sanitarian yang nihil pelamar.

Dalam kesempatan ini para CPNS juga akan menerima pembekalan materi Visi, Misi Kabupaten Lamongan oleh Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, Tata Kelola Pemerintahan oleh Asisten Tata Praja Sekretaris Daerah MS Heru Widi dan Kode Etik dan Disiplin PNS oleh Kepala BKD Bambang Hadjar”, pungkasnya (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *