PT Marimas Bersama KSI Berikan Pelatihan Ecobrick Kepada Pelajar 25 SMK se Jateng

Daerah, Regional604 views

SEMARANG,kabarone.cpm- Dalam rangka Gelaran Festival Marimas Ecobrick 2019 PT Marimas Putra Kencana bersama Komunitas Suara Indonesia (KSI) mengadakan pelatihan pemanfaatan sampah plastik dengan metode ecobrics kepada pelajar dari 25 SMK se – Jawa Tengah.

Sebanyak 120 siswa tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Humas Marimas, Lantip Waspodo, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepekaan dan kepedulian siswa untuk mengelola plastik. Untuk itu, edukasi dan pelatihan ecobricks diberikan kepada siswa.

“Kami tidak ingin limbah plastik mencemari, makanya kami adakan edukasi ke SMK se Jawa Tengah ini, bagaimana untuk mengelola plastik yang ada,” kata Lantip dalam acara sosialisasi dan pelatihan ecobricks di Aula SMKN Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (27/4).

Menurutnya, akan ada laptop yang dibagikan. Program “Marimas Ecobricks Gratis 1.000 Laptop” ini merupakan upaya mengedukasi sekolah di seluruh Indonesia, untuk membuat ecobricks.

Dengan program tersebut, Marimas dapat menjadikan limbah plastik dari produknya, untuk diubah menjadi sesuatu yang berguna. “Salah satunnya dengan cara dibuat ecobricks dan dapat ditukarkan dengan satu laptop,” ungkapnya.

Program ini, lanjutnya, merupakan program nasional dari Marimas. Teknisnya, 100 ecobricks Marimas ditukar dengan satu laptop.

“Para siswa kami minta mengumpulkan plastik produk Marimas, dan dipotong lalu dimasukkan ke botol 600 mililiter hingga berat 200 gram. Per 100 botol ecobricks ini dapat ditukar dengan satu laptop,” imbuhnya.

Salah satu siswa SMKN 2 Semarang, Robi Rodiya merasa senang dengan program ini. Bersama rekan-rekannya di Kelas XI, dia termotivasi untuk mengumpulkan sampah plastik di lingkungan sekolahnya.
” Alhamdulilah saya senang sekali ikut pelatihan ini, selain menambah ilmu juga kesadaran dan peduli lingkungan semakin meningkat,” ujarnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *